Peduli Warga Terdampak Banjir, Babinsa 1206-06/Putussibau Utara Lakukan Monitoring Wilayah

 

Peduli Warga Terdampak Banjir, Babinsa 1206-06/Putussibau Utara Lakukan Monitoring Wilayah

www.mediapadjajaran.com - Putussibau – Tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, khususnya wilayah Kecamatan Putussibau Utara serta kiriman air dari sungai Kapuas, mengakibatkan banjir di sebagian wilayah Kabupaten Kapuas Hulu. Yang terdampak banjir sampai dengan saat ini wilayah Kecamatan Putussibau Utara serta Putussibau Selatan. Dan beberapa wilayah lainnya di kabupaten Kapuas Hulu. Senin, (23/08/2021).


Oleh karena itu Babinsa Koramil 1206-06/Putussibau Utara Serda Kelana memantau dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi banjir.


Banjir kali ini terjadi dikarenakan tingginya curah hujan yang berturut-turut selama seminggu ke belakang, serta kiriman dari sungai Hulu Kapuas mengakibatkan air sungai Kapuas di Kecamatan meluap naik, sehingga menggenangi pemukiman masyarakat yang tinggal di sekitaran tepian sungai dan pemukiman warga lainnya.


Babinsa Serda Kelana menjelaskan bahwa, di daerah Putussibau Utara serta Putussibau Selatan tersebut memang kerap kali terendam banjir, apalagi pada saat musim penghujan, dikarenakan pemukiman masyarakat yang tinggal terlalu dekat dengan aliran sungai sehingga pada saat air meluap pasti tergenang banjir.

“Saat ini sudah hampir semua rumah warga yang lokasinya dekat dengan tepian sungai terendam banjir,” ucapnya.

Untuk itu, Serda Kelana selaku Babinsa, mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dalam menghadapi musibah banjir tersebut, dan meminta untuk mematikan aliran listrik agar tidak membahayakan serta mengamankan barang penting masing – masing ke tempat yang lebih tinggi untuk mengantisipasi terjadi nya banjir yang lebih tinggi.

“Kami akan terus melakukan pemantauan kepada warga yang terkena musibah banjir tersebut, dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait apabila sewaktu-waktu banjir semakin naik,” pungkas pungkas Serda Kelana. (INVESTIGASI PADJAJARAN)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151