Sinergitas TNI POLRI Ciptakan Keamanan, Ritual Sembahyang Rampas Masyarakat Tionghua

 

Sinergitas TNI POLRI Ciptakan Keamanan, Ritual Sembahyang Rampas Masyarakat Tionghua

www.mediapadjajaran.com - Sambas - Anggota Koramil 04/Jawai Telah melaksanakan pengamanan kegiatan Ritual Sembahyang Rampas, diwilayah Kec. Jawai dan Kec. Jawai Selatan Kab. Sambas, Minggu malam (22/8)

Babinsa 04/Jawai Serda Yesa Mengatakan Adapun tempat tempat Sembahyang Rampas Sebagai berikut, "Vihara Getya Tri Dharma Bumi Raya Segaru, Vihara Tri Darma Semperiuk. B, Vihara Ponti Tri Dharma Matang Suri, Vihara Kembar TRI Dharma Dungun Laut dan Vihara 76 Tri Dharma Dungun Laut", Ungkapnya.


Babinsa 1208-04/Jawai, Serda Yesa menuturkan, Adapun keluarga yang berziarah dan sembahyang sambil membawa buah-buahan, kue-kue, dan segala bentuk aneka makanan yang akan disajikan ke Makam leluhur atau orang tua mereka, “Dihari puncaknya nanti Masyarakat Thiongha Tumpah Ruah pergi ke Makam Leluhur mereka seperti tahun yang sudah-sudah", tambah Babinsa.

Danramil 1208-04/Jawai Kapten Inf Muhammad Nazirin menambahkan, “Kegiatan ini adalah salah satu bentuk sinergitas TNI-RAKYAT dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga Tiong Hoa yang sedang melaksanakan ibadah sembahyang" ucapnya.


Hal ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian dan antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan "Saya selaku Komandan Koramil 04/Jawai menempatkan Babinsa untuk melaksanakan pengamanan ritual sembahyang dan patroli di sekitar makam, ujar Danramil.

Pada kesempatan yg sama salah satu sinsang yaitu Bpk Asiong mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak TNI terutama Koramil 04/Jawai yang turut berpartisipasi dalam melaksanakan pengaman sehingga acara berjalan dengan aman dan lancar sampai selesai, ucapnya sembari tersenyum.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151