Penuhi Syarat Kenaikan Pangkat, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Urikkes

 

Penuhi Syarat Kenaikan Pangkat, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Urikkes 

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya) Dalam rangka untuk memenuhi persyaratan usulan kenaikan pangkat, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) di Rumah Sakit Marinir Ewa Pangalila  Gunungsari, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (19/08/2021).


Urikkes tersebut dilaksanakan sebagai syarat untuk melengkapi administrasi prajurit yang akan diusulkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, sekaligus merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh dinas untuk memberikan wawasan dan pemahaman akan pentingnya kesehatan diri guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok setiap prajurit. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan yaitu pengecekan urine, darah, THT, mata, tensi, jantung, paru-paru, gigi, Radiologi dan pemeriksaan umum.


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Mar Aang Andy Warta, M.Tr.Opsla menyampaikan kepada prajuritnya bahwa Urikkes wajib dilaksanakan sebagai salah satu syarat untuk pengusulan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya dan sekaligus sebagai sarana kontrol untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing prajurit, sehingga dapat diambil tindakan cepat dan tepat untuk pencegahannya. 


Letkol Mar Aang Andy Warta, M.Tr.Opsla berharap agar setiap prajurit mempunyai kesadaran yang tinggi dalam menjaga kesehatan pribadi dengan menerapkan pola hidup sehat dan menjaga pola makan serta menjaga kebersihan dan rajin berolahraga guna meningkatkan imun tubuh sebagai penangkal wabah pandemi Covid-19.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151