SEMANGAT PRAJURIT MENBANPUR 3 MARINIR PASMAR 3 IKUTI DONOR PLASMA KONVALESCENT DAN DONOR DARAH

 

SEMANGAT PRAJURIT MENBANPUR 3 MARINIR PASMAR 3 IKUTI DONOR PLASMA KONVALESCENT DAN DONOR DARAH 

www.mediapadjajaran.com - Kebutuhan terhadap pelayanan darah yang berkualitas  semakin dituntut guna mendukung pencapaian sasaran pembangunan kesehatan nasional. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, prajurit Goura Victoria “Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir” Pasmar 3 dengan penuh semangat  mengikuti serbuan donor plasma konvalescent dan donor darah masyarakat maritim secara serentak di jajaran TNI AL bertempat di Shelter Menkav 3 Marinir, Kesatrian Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Kamis (12/08/2021).


Plasma Konvalescent adalah plasma darah yang diambil dari pasien Covid-19 yang telah sembuh, dan kemudian diproses agar dapat diberikan kepada pasien yang sedang dalam masa pemulihan setelah terinfeksi. Jadi donor darah plasma konvalescent adalah donor darah dari penyintas Covid-19 untuk membantu pasien lain yang belum sembuh dari corona. 


Kegiatan ini diselenggarakan oleh Diskes Koarmada III dengan menggandeng Yonkes 3 Marinir Pasmar 3 dan Unit Tranfusi Darah (UTD) RSUD Sele Be Solu Kota Sorong dalam rangka menyambut HUT Ke-76 Kemerdekaan RI dan diawasi langsung oleh Letkol Marinir Didik Widiyoko M.Tr.Hanla selaku Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir. 


Hadir sekaligus meninjau kegiatan tersebut, Pangkoarmada III, Kas Koarmada III, Ir Koarmada III, Danlantamal XIV, Wadan Pasmar 3 dan para Pejabat Utama TNI AL wilayah Sorong.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151