TNI AL Lanal Cirebon Kerahkan Babinpotmar Dalam Serbuan Vaksinasi Kepada Nelayan Pulang Melaut

 

*TNI AL Lanal Cirebon Kerahkan Babinpotmar Dalam Serbuan Vaksinasi Kepada Nelayan Pulang Melaut*

www.mediapadjajaran.com - KAB CIREBON,- Pangkalan TNI AL Cirebon (Lanal Cirebon) mengerahkan Babinpotmar untuk menemui dan mengajak para nelayan yang baru pulang melaut agar bersedia melakukan vaksinasi di Tambatan perahu Nelayan Desa Bandengan Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Jum'at (20/8/2021) 


Babinpotmar Lanal Cirebon langsung menemui setiap kapal nelayan yang baru tiba mencari ikan di perairan Teluk Cirebon, setelah melakukan komunikasi, kemudian petugas mengajak nelayan agar bersedia ikut vaksinasi yang diselenggarakan Lanal Cirebon. 

Banyak Nelayan yang takut untuk di vaksin dengan berbagai alasan akan tetapi berkat kedekatan dan sosialisasi terus menerus kepada para Nelayan yang dilakukan Babinpotmar sehingga masyarakat mulai sadar akan pentingnya vaksin covid 19.


Pada kesempatan itu, tercatat sebanyak 25 orang nelayan yang ada dan siap divaksin, namun hanya 20 orang saja memenuhi syarat divaksin, petugas juga menyarankan agar nelayan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatannya sehari-hari.


Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera, S.E., M.M., M.A, yang turun meninjau ke lokasi mengatakan, untuk mensukseskan program Pemerintah tentang percepatan vaksinasi maka pihaknya melakukan upaya jemput bola dengan menemui para nelayan untuk dilakukan vaksinasi dilokasi mereka.


Danlanal Cirebon Juga mengatakan bahwa pentingnya vaksin buat kita semua agar daya tahan tubuh kita kuat dalam menghadapai virus covid 19 yang sampai dengan sekarang ini penyebarannya masih terus meningkat terutama di wilayah Kabupaten Cirebon. Nelayan Desa Bandengan mengucapkan terimakasih kepada TNI AL khususnya Lanal Cirebon yang terjun langsung menemui nelayan untuk bisa mengikuti vaksinasi.

Hadir pada kegiatan vaksin Danlanal Cirebon, Palaksa Lanal Cirebon, Perwira staf serta tokoh masyarakat setempat.

Pen Lanal Cirebon/litbangMPNI


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151