UJI KETANGKASAN PERORANGAN, PRAJURIT KAKATUA RAJA SAKTI MENKAV 3 MARINIR PASMAR 3 GELAR LATIHAN CROSS COUNTRY

 


UJI KETANGKASAN PERORANGAN, PRAJURIT KAKATUA RAJA SAKTI MENKAV 3 MARINIR PASMAR 3 GELAR LATIHAN CROSS COUNTRY

www.mediapadjajaran.com - Dalam rangka menguji dan meningkatkan kemampuan perorangan dasar, prajurit Kakatua Raja Sakti “Resimen Kavaleri 3 Marinir” Pasmar 3 menggelar Latihan Perorangan Dasar (LPD) Cross Country Triwulan III TA. 2021 yang menempuh jarak kurang lebih 10 Km disekitar wilayah Kesatrian Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Senin (16/08/2021).


Kegiatan yang melintasi rute cukup menantang berupa tanjakan, turunan, rawa dan hutan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan mental prajurit Menkav 3 Marinir sehingga dengan adanya latihan terus menerus personel Menkav 3 Marinir dapat terjaga fisik dan mentalnya sesuai dengan yang diharapkan.


Semangat juang dan antusiasme prajurit sangat tinggi, walaupun dibebani dengan perlengkapann tempur berupa helm, senjata organik dan pack serbu para prajurit berhasil start dan finish bersama-sama dengan kelompoknya hingga waktu tercepat 30 menit.


Komandan Resimen Kavaleri 3 Marinir (Danmenkav 3 Mar) Letkol Marinir Tommy Dwijanto, CTMP mengungkapkan bahwa latihan ini merupakan salah satu materi latihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dasar prajurit Menkav 3 marinir sebagai prajurit TNI yang profesional.


“Latihan ini juga untuk mengukur sejauh mana ketahanan dan kekompakan jiwa korsa prajurit serta menjaga fisik agar selalu prima dalam menghadapi tugas pokok kedepan,” pungkasnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151