Yonif 1 Marinir TNI AL Laksanakan Program Serbuan Vaksin Covid-19 Bagaikan Dalam Sebuah Perang

 


Yonif 1 Marinir TNI AL Laksanakan Program Serbuan Vaksin Covid-19 Bagaikan Dalam Sebuah Perang

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo) Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan serbuan vaksin Covid-19  tahap dua untuk masyarakat maritim di pantai Tambak Cemandi dan Balai Desa Tambak Cemandi Kec. Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (23/08/2021).


Bagaikan dalam sebuah perang, prajurit Yonif 1 Marinir harus rela melaksanakan serbuan vaksin sampai ke tengah laut, dengan sasaran para nelayan yang sedang mencari ikan. Dalam vaksinasi Covid-19 target utamanya adalah masyarakat maritim yang telah
melaksanakan vaksin dosis pertama dan harus melaksanakan vaksin dosis ke dua. Pada serbuan vaksin kali ini sebanyak 1000 vaksin Sinanovak diberikan kepada masyarakat dengan tujuan untuk mempercepat  terbentuknya imunitas komunal atau herd immunity bagi masyarakat Sidoarjo khususnya warga Tambak Cemandi.


Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M.Tr. Opsla selaku Ketua Panitia serbuan vaksinasi covid-19 Korps Marinir TNI AL mengatakan, serbuan vaksinasi untuk masyarakat maritim tersebut sebagai bentuk dukungan dan upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 yang merupakan pelaksanaan perintah langsung

Komandan Korps Marinir TNI AL Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono. Yang tentunya hal ini selaras dengan perintah Presiden Republik Indonesia Ir.H. Joko Widodo, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto dan Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudho Margono.


"Selama pelaksanaan kegiatan, seluruh prajurit maupun warga peserta serbuan vaksinasi tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” pungkasnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151