Babinsa Bunut Hilir Bersama Perangkat Desa Cek Patok Batas Desa

 

Babinsa Bunut Hilir Bersama Perangkat Desa Cek Patok Batas Desa

www.mediapadjajaran.com - Putussibau – Guna memastikan batas wilayah Desa sehingga tidak terjadi perselisihan, Babinsa Koramil 1206-08 /Bunut Hilir Serda Subariyanto bersama perangkat desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama melaksanakan pengecekan patok – patok batas wilayah Desa Empangau dengan Desa Teluk Aur  di Kecamatan Bunut Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (31/08/2021).


Saat pelaksanaan briefing, PJ Danramil 08/Bunut Hilir, Serka Basori mengatakan, sebagai satuan teritorial TNI AD paling bawah, seorang Babinsa harus mengetahui daerah dan tugas – tugas yang meliputi mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah kerja.


"Pengecekan batas atau patok desa yang dilakukan sebagai wujud kepedulian untuk membantu Kepala Desa terhadap wilayah yang menjadi tanggung jawabnya di wilayah Binaannya", terang PJ Danramil 08/Bunut Hilir.


Serda Subariyanto menambahkan Kita bekerja sama dengan perangkat desa untuk pengecekan batas atau patok desa. Hal ini sangat positif untuk memperjelas batas antar desa sehingga sesuai dengan ketetapan dari Pemda.

"Pengecekan batas desa yang dilakukan adalah sebagai wujud Aktualisasi dirinya sebagai Kedes dalam mengamankan aset desa" ungkap Babinsa Serda Subariyanto.


Kades Desa Empangau Joni Karyadi menyampaikan Kami sangat berterima kasih Kepada Bapak Danramil yang telah mendukung kami dalam kegiatan ini. Semoga dengan rutinnya kami melakukan pengecekan batas wilayah dapat meminimalisir konflik yang ada di masyarakat,” tutupnya.(Investigasi MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151