Babinsa Sungai Kunyit Berikan Himbauan saat Dampingi Tim Tracking Contact Warga Binaan Terkonfirmasi Covid-19

 

Babinsa Sungai Kunyit Berikan Himbauan saat Dampingi Tim Tracking Contact Warga Binaan  Terkonfirmasi Covid-19

www.mediapadjajaran.com - Mempawah– Babinsa Koramil 1201-04 Sungai Kunyit, Serda Burhan, melaksnakan pendampingan tem trecer kepda warga binaan yang terkonfimasi Covid-19  di Desa Sungai Duri 1, Kecamatan Sungai Kunyit, Kamis (02/09/2021)


Babinsa Sungai Duri 1, Serda Burhan, Mengatakan, di masa pandemi Babinsa mempunyai peran penting membantu pemerintah dalam penanganan covid-19. Salah satunya dalam penegakan PPKM Skala Mikro melakukan pendampingan tim Tracking Contact sebagai upaya mendeteksi interaksi warga yang terkonfirmasi Covid-19. Sehingga dengan cepat mencegah penyebaran virus.


"Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran Virus Covid-19,” ujar Serda Burhan. Di sela sela kegiatan Serda Burhan juga menghimbau kepada warga binaan yang terkonfirmasi covid-19, agar menjalani isolasi mandiri secara disiplin.


"Saat pandemi ini supaya  menerapkan protokol kesehatan, keluarga yang tinggal serumah hindari kontak langsung dengan yang bersangkutan," ungkapnya. Sementara itu, salah satu tem trecer, Zainab, mengatakan kepada warga  yang terkonfirmasi covid- 19 segera melakukan swab. 

“Jika ada anggota keluarga yang mengalami tanda tanda seperti batuk batuk yang enggak kunjung sembuh atau sesak nafas segera laporkan ke petugas terkait yang ada di desa, agar dapat ditangani dengan cepat,” tuturnya(1201-04/litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151