INILAH POTRET KEHARMONISAN DAN KEBERSAMAAN WARGA SAAT MAKAN SIANG BERSAMA SATGAS TMMD KODIM 1709/YAWA

 

*INILAH POTRET KEHARMONISAN DAN KEBERSAMAAN WARGA SAAT MAKAN SIANG BERSAMA SATGAS TMMD KODIM 1709/YAWA* 

www.mediapadjajaran.com - Yapen – Tak hanya lewat kerjasama pembangunan rumah, namun lewat makan siang bersama pun, sangat tampak bentuk perwujudan keharmonisan dan kebersamaan antara warga dan Satgas TMMD ke-112 TA. 2021 Kodim 1709/Yawa, yang saat ini sedang menjalankan tugas mulia untuk membangun rumah dalam Program TMMD bagi warga Kampung Miosnum Distrik Pulau Yerui Kab. Kepulauan Yapen, Jumat (03/09/2021). 

Meskipun pelaksanaan Program Pra TMMD baru saja dimulai selama hari ke-3, namun sejak kedatangan personel satgas TMMD, telah tampak sambutan dan seruan kebahagiaan masyarakat dalam menerima kehadiran Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa di kampung Miosnum. 


Tampak kekompakan dan kebersamaan antara warga dan Satgas TMMD kali ini,  berupa santap siang bersama yang telah disiapkan salah satu warga miosnum, dengan makanan sederhana berupa sagu bakar, ikan kuah dan singkong rebus, satgas TMMD bersama beberapa warga pun menikmati hidangan yang telah disiapkan sambil sesekali bersenda gurau dan bercanda tawa bersama warga masyarakat yang hadir saat itu. 


Hal ini menunjukkan bahwa antara TNI dan rakyat tak ada jarak yang memisahkan serta tak ada perbedaan satu sama lain. Merujuk pada filosofi TNI, bahwa TNI dari rakyat untuk rakyat, sehingga tampak keceriaan dari wajah anggota satgas dan warga sekitar yang menikmati suasana santai saat santap siang bersama. 


Serda Anton salah satu anggota Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa yang saat itu juga turut dalam santap siang bersama warga menuturkan, "Sungguh luar biasa sambutan yang diberikan masyarakat mulai dari awal kehadiran kami anggota Satgas TMMD ditempat ini, sampai dengan saat ini seiring berjalannya Pra TMMD dihari ke-3 ini, dukungan yang sangat besar dari warga ini, merupakan motivasi dan pembakar semangat bagi kami Satgas TMMD dalam melaksanakan pembangunan rumah bagi warga dikampung ini sehingga dapat selesai dalam waktu yang sesingkat-singkatnya". 

Kembali ditambahkannya, "Dengan kedatangan salah seorang warga yang rela menyiapkan makanan santap siang bagi kami, kami sangat terharu dan ini merupakan penghargaan yang sangat besar dari warga bagi kami para personel TNI yang ada ditempat ini, sebab itu kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya terhadap dukungan dari seluruh lapisan warga miosnum, terkhususnya kepada Ibu Rosita Rumbewas yang hari ini telah menyiapkan makanan santap siang yang enak dan sangat nikmat ini", pungkasnya. 


Rosita Rumbewas pun turut menanggapi, "Apa yang telah bapak-bapak TNI lakukan dikampung ini, tak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan makanan ala kadarnya yang telah disiapkannya, karena kami tak akan bisa membalas budi baik kalian yang telah rela meninggalkan keluarga kalian dirumah, demi membangun rumah tinggal bagi kami para warga dikampung ini, yang telah lama kami tunggu-tunggu, kamipun turut mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh bapak tentara yang ada disini, Semoga Tuhan selalu memberkati segala pekerjaan dan tugas-tugas yang kalian emban dikampung ini", tuturnya. (litbangMPNI)

TMMD Ke-112 TA. 2021 diwilayah  Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. 


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151