Berbagi Kasih Di Jumat Berkah, Prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan Salurkan 100 Paket Sembako Di Daerah Pesisir

 

Berbagi Kasih Di Jumat Berkah, Prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan Salurkan 100 Paket Sembako Di Daerah Pesisir

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Tarakan) Bertolak dari pelabuhan Malundung Kota Tarakan mengunakan Sea Reader Marinir, Danyonmarhanlan XIII Tarakan  didampingi Ketua Jalasenastri Ranting F Cabang 1 Korcab Pasmar 2 Ny. Indriani Parison Renaldo Siregar membawa 100  paket sembako untuk didistribusikan ke warga pesisir yang sulit dijangkau jalur darat, bertempat di Rt. 11, 12 Kel. Pantai Amal, Kec.Tarakan Timur, Tarakan, Kalimantan Utara. Jumat (24/09/2021)


Kegiatan Rutin Jumat Berkah berupa Bantuan Sosial  dengan sasaran warga yang kurang mampu yang berada di pesisir Tarakan yang sulit dijangkau lewat jalur darat sehingga jalur laut menjadi alternatif untuk dapat menjangkau dan menyalurkan bantuan agar tepat sasaran.


Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIII Tarakan Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M. menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Berkah berupa bantuan sosial merupakan aksi nyata dan bagian dari tanggung jawab sosial kita sebagai Prajurit Marinir TNI Angkatan Laut. 


Selain bantuan sosial, prajurit Yonmarhanlan XIII juga mensosialisasikan tentang pentingnya menjaga laut yg bersih bebas dari sampah dan bahan peledak berupa Bom Ikan serta terus meningkatkan potensi Maritim, karena ini juga bertepatan dengan Hari Maritim Nasional yang jatuh pada tanggal 23 September. 


“ Kami datang untuk bisa melihat langsung kondisi kehidupan sosial masyarakat dan menyalurkan bantuan serta dapat melihat potensi yang ada di daerah tersebut, semoga ke depan Masyarakat semakin sadar akan potensi besar yang dimiliki Indonesia sebagai negara Maritim,"  pungkasnya.(litbangMPNI (

Sumber berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151