CEK KESIAPAN MATERIAL, PRAJURIT YONKOMLEK 3 MARINIR PASMAR 3 LAKSANAKAN HARWAT RADIO DICOM RF-20

 


CEK KESIAPAN MATERIAL, PRAJURIT YONKOMLEK 3 MARINIR PASMAR 3 LAKSANAKAN HARWAT RADIO DICOM RF-20

www.mediapadjajaran.com - Untuk meningkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan material, prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 3 Marinir (Yonkomlek 3 Mar) Pasmar 3 melaksanakan Pemeliharaan dan Perawatan (Harwat) Radio Dicom RF-20 di gudang Satkom Menbanpur 3 Marinir Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Selasa (28/09/2021).


Harwat material ini merupakan bukti komitmen prajurit Ruci Raswa Ruwita guna menjaga kesiapsiagaan material, kegiatan ini juga menjadikan momen untuk pengenalan material milik Yonkomlek 3 Marinir kepada prajurit-prajurit muda. Diawali dengan pemberian materi yang di instrukturi oleh Serda Mar Rahmad Akir W. kemudian dilanjutkan pengecekan satu persatu Radio.


Sementara itu, Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Letkol Mar Didik Widiyoko, M.Tr.Hanla.,M.M menyampaikan, adapun tujuannya yaitu untuk  mengecek alat komunikasi radio sehingga siap digunakan dalam mendukung kinerja dan tugas pokok Menbanpur 3 Marinir Pasmar 3.


“Pemeliharaan dan perawatan ini dimaksutkan sebagai bentuk pemeliharaan rutin dan sekaligus pengawasan tentang alat komunikasi sehingga apabila sewaktu-waktu dilaksanakan pengecekan diharapkan pengawak yang bersangkutan mengetahui kondisi terakhirnya,” ucapnya.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151