Kodim 1803/Fakfak gelar karya bakti bantu bangun gereja

 

*Kodim 1803/Fakfak gelar karya bakti bantu bangun gereja*

www.mediapadjajaran.com - FAKFAK,- Kodim 1803/Fakfak menggelar karya bakti membantu pembangunan gereja Katolik Santo Yosep di Kampung Brokendik,Distrik Fakfak Tengah,Kabupaten Fakfak,Provinsi Papua Barat, Kamis (9/9/2021).


Pada karya bakti kali ini Komandan Kodim 1803/Fakfak Letkol Inf Doddy Yudha S.I.P., M,Tr (Han) memerintahkan Kapten Inf Sipuan Patiran yang sehari-hari menjabat sebagai Danramil 1803-01/Kota bersama  Babinsa setempat Sertu A.Wagab yang mengkoordinir giat di lapangan untuk membantu pembangunan sarana ibadah gereja Katolik Santo Yosef.

Sipuan mengungkapkan bahwa tujuan karya bakti ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara melalui kegiatan dengan bergotong royong bersama-sama bahu membahu membangun gereja.


Selain itu juga terwujudnya kemanunggalan TNI khususnya Koramil 1803-01/Kota dengan masyarakat yang berada di wilayah teritorialnya. "Kegiatan ini dapat menumbuhsuburkan kembali budaya dan jiwa sosial yang selama ini sudah mulai memudar akibat pengaruh globalisasi budaya asing yang tidak bisa dibendung," katanya.


Dengan kegiatan seperti ini, kata dia, diharapkan mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturahim di antara Babinsa dengan masyarakat serta perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan di tengah warga.


"Karya bakti merupakan upaya satuan dalam meningkatkan soliditas dan solidaritas satuan. Melalui karya bakti dapat mensinergikan semua komponen masyarakat dan TNI dalam rangka pencapaian Tugas Pokok TNI AD, khususnya dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan pemerintah setempat," kata Danramil

Senada disampaikan Ketua dewan Gereja Klementina Genuni sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Babinsa. “Tindakan dari Babinsa ini merupakan salah satu bukti nyata kepedulian TNI yang selalu berada bersama warga dalam membantu setiap kegiatan. Kami sampaikan terima kasih kepada Kodim dan Koramil terutama Babinsa yang telah membantu pembangunan gereja ini,” ujarnya

Saat pengecoran berlangsung Bupati Fakfak Untung Tamsil S.Sos Msi dan Wakil Bupati Yohana Dina Hindom SE. MM hadir ditengah tengah masyarakat.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151