Ziarah dan Tabur Bunga Dalam Rangka Menyambut Hari Jadi TNI AL Ke - 76 Tahun 2021

 

Ziarah dan Tabur Bunga Dalam Rangka Menyambut Hari Jadi TNI AL Ke - 76 Tahun 2021

www.mediapadjajaran.com - Sorong, 09 September 2021. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Laksma TNI Imam di Musani, S.E., M.Si., M.Tr. Opsla Ziarah dan Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Trijaya Sakti dalam rangka menyambut Hari Jadi TNI Angkatan Laut Ke-76 yang jatuh pada tanggal 10 September 2021. Ziarah Taman Makam Pahlawan ini bertempat di Kel. Remu Utara, Distrik Sorong Kota, Kota Sorong, Prov. Papua Barat.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga dipimpin oleh KS Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., selaku Inspektur Upacara, acara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga, penghormatan terakhir kepada para arwah pahlawan dan diakhiri dengan tabur bunga di pusara para pahlawan.


Ziarah dan tabur bunga di TMP Trijaya Sakti ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan telah gugur, serta dapat merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi dengan berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.


Statement KS Armada III “ kita harus tetap menjaga kedaulatan negara Indonesia ini dengan baik, apa yang telah ditinggalkan oleh para pahlawan harus kita pertahankan dan ditingkatkan. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan. Saya meyakini bangsa kita kedepan akan menuju bangsa yang jalasveva jayamahe seperti apa yang dicanangkan oleh bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., karena kita sebagai Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut.” 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, IR Armada III Laksma TNI Dr. Toto Dwijaya Saputra, S.T., M. Si. Kapoksahli Armada III Laksma TNI Laksma TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M.,  Brigjen TNI Mar Y. Rudy Sulistyanto, S.E., (Danpasmar 3), Para Asisten Pangkoarmada III, Danlantamal XIV, Danpasmar-3, Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Yuanita Irvansyah, Ketua Korcab XIV Ny. Anik Imam Musani, Ketau Korcab Pasmar-3 Ny. Desy Rudy Sulistyanto, Para pengurus Jalasenastri Wilayah Sorong, Para Perwira, Bintara dan  Tamtama Koarmada III, Lantamal XIV dan Yonmarhanlan XIV.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151