Komandan Brigif 2 Marinir Berikan Materi Cara Manuver Perahu Karet Diatas Air

 

Komandan Brigif 2 Marinir Berikan Materi Cara Manuver Perahu Karet Diatas Air

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung memberikan materi tentang cara bermanuver perahu karet di atas air pada Latihan Praktek Motoris di Dermaga Ende Koarmada II, Ujung, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (08/09/2021).


Dalam Kesempatan tersebut Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung memberikan berbagai cara bermanuver perahu karet pada saat melaksanakan infiltrasi maupun serangan pada operasi pendaratan maupun operasi pengamanan muara dan pantai, seperti bermanuver menggunakan Formasi Ketupat, Huruf U dan Huruf A serta Sejajar, yang mana formasi tersebut di gunakan dalam kebutuhan masing-masing dalam melaksanakan operasi.


Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan bahwa bermanuver dalam menggunakan perahu karet selain untuk melindungi pasukan yang berada dalam perahu karet dari serangan musuh juga menjaga kerahasiaan dalam melaksanakan operasi yang dilaksanakannya.


“Selama pelaksanaan latihan utamakan faktor keamanan dan keselamatan baik personel maupun material serta laksanakan protokol kesehatan dengan benar sebagai upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19,” imbuhnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151