Komandan Kontingen Garuda : KRI SIM Adalah Ujung Tombak Pasukan Garuda Di Laut Lebanon

 

Komandan Kontingen Garuda : KRI SIM Adalah Ujung Tombak Pasukan Garuda Di Laut Lebanon

www.mediapadjajaran.com - (PUSPEN TNI). Satuan Tugas Maritime Task Force (Satgas MTF) mempunyai peran penting sebagai ujung tombak pasukan Garuda di wilayah perairan Lebanon. Hal itu disampaikan Komandan Kontingen Garuda (Dankonga) XXVIII-M/UNIFIL  Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar S.E., M.M., saat melakukan kunjungan ke KRI Sultan Iskandar Muda-367 (KRI SIM-367) di Dermaga Beirut, Lebanon, Selasa (7/9/2021)


Kedatangan Komandan Kontingen Garuda beserta rombongan dalam rangka memberikan jam komandan tersebut, disambut langsung oleh Komandan Satgas (Dansatgas) MTF XXVIII-M/UNIFIL Letkol Laut (P) Abdul Haris S.E., M.M.D.S., dan seluruh prajurit KRI SIM yang telah siap di Dermaga Pelabuhan Beirut. Saat memberikan jam Komandan, Komandan Kontingen Garuda juga menyampaikan rasa bangganya kepada MTF XXVIII-M/UNIFIL.


”Saya berterima kasih dan bangga kepada MTF XXVIII-M UNIFIL, karena  selama KRI SIM tergabung di dalam misi PBB saya sering menerima laporan bahwa KRI SIM selalu menorehkan prestasi yang membawa nama harum Bangsa Indonesia di mata negara lain terutama dalam memerankan Diplomatic Relationship nya", ungkap Kolonel Haris


Diakhir sambutannya Dankonga memberikan pesan untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas negara dan menjaga nama baik bangsa Indonesia.


“ Di tengah keadaan pandemik Covid-19 saat ini tetap jaga protokol kesehatan, tetap alert terhadap perkembangan situasi, terus pahami situasi dan kondisi di daerah operasi saat ini dan saya percaya kalian akan mampu melaksanakannya, untuk itu tetap semangat, jaga nama baik harkat dan martabat bangsa Indonesia di mata dunia”, tegas Dankonga.(litbangmPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151