Mobilitas Pos Komando Utama (Poskout) Dalam Latihan Satuan Lanjutan II TW III Aspek Laut TA. 2021

 

Mobilitas Pos Komando Utama (Poskout) Dalam Latihan Satuan Lanjutan II TW III Aspek Laut TA. 2021

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Situbondo). Dalam rangka mendukung keberhasilan dalam penugasan, prajurit Pasmar 2 yang ditugaskan sebagai bagaian dari kemarkasan gotong royong melaksanakan bongkar pasang Tenda Pos Komando Utama (Poskout) untuk mempermudahkan dalam pengendalian Pasukan Pendarat Korps Marinir dalam pelaksanaan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II TW III Aspek Laut TA. 2021 di Karangtekok, Situbondo, Jawa Timur. Kamis (16/09/2021).


Kegiatan Mobilitas Pos Komando Utama (Poskout) yang dipimpin langsung oleh Wadan Pasrat Mayor Marinir Yusman Efendi tersebut bertujuan untuk mempermudah dalam pengendalian pasukan serta kemudahan untuk mendapatkan keberhasilan disetiap penugasan penyelesaian sasaran Pasrat. Adapun langkah pelaksanaan Mobilitas Pembangunan Pos Komando Utama

(Poskout) yaitu menentukan koordinat lokasi yang sudah berhasil dikuasai oleh pasukan pendarat (Strategis), tidak berhenti sampai di situ saja, Poskout tersebut akan berpindah tempat dengan mengikuti arah gerakan induk Pasukan Pendarat sampai dengan Operasi dinyatakan berhasil dan sukses.


Wadan Pasrat Latihan Satuan Lanjutan II TW III Aspek Laut TA.2021 Mayor Marinir Yusman Efendi menyampaikan kepada Prajurit yang terlibat dalam unsur kemarkasan agar melaksanakan apapun perintah yang disampaikan oleh satuan atas dengan penuh rasa tanggung jawab demi keberhasilan suatu penugasan. 


Pandemi virus Covid-19 masih belum berakhir, maka dari itu seluruh prajurit yang melaksanakan latihan agar tetap berhati-hati dengan selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dengan mencuci tangan sebelum maupun setelah pelaksanaan kegiatan, memakai masker dan menjaga jarak (Physical Distancing)..(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151