PRAJURIT SALAWAKU WARIOR PASMAR 3 SIAP MENGAMANKAN PULAU TERLUAR MALUKU BARAT DAYA

 

PRAJURIT SALAWAKU WARIOR PASMAR 3 SIAP MENGAMANKAN PULAU TERLUAR MALUKU BARAT DAYA

www.mediapadjajaran.com - Prajurit petarung “Salawaku Warrior” Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon Pasmar 3 melaksanakan upacara  pemberangkatan Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar (Satgas Pam Puter) VII Wilayah MBD yang dipimpin oleh Komandan Korem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw bertempat di Dermaga Kesatrian Tawiri Lantamal IX Kota Ambon, Maluku. Senin (27/09/2021)


Dalam pelaksanaan upacara pemberangkatan satgas ini,  Danrem 151/Binaiya memeriksa dan mengecek langsung kesiapan perlengkapan serta moril para prajurit yang akan melaksanakan penugasan dan selanjutnya pergeseran pasukan akan menggunakan KRI Teluk Hading- 538.


Danyonmarhanlan IX Letkol Marinir Syahrial Isnadie menekankan kepada prajuritnya agar meningkatkan profesionalisme, kemampuan, menjunjung tinggi kehormatan dan menjaga nama baik Korps Marinir dalam melaksanakan setiap penugasan serta untuk selalu mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan.


“Prajurit harus cepat beradaptasi dan berinteraksi yang baik dengan rakyat guna membangun kepercayaan dan meningkatkan rasa aman dalam setiap pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara ini,” jelasnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., Danguspurla Koarmada III Kolonel Laut (P) Ashari Alamsyah, CHRMP, Kasrem 151/Binaiya Kolonel Inf Prabowo Setiaji , Asops Pangdam XVI/ Pattimura, Asops Danlantamal IX, Dandim 1504/ Ambon dan para Perwira 151/ Binaiya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151