Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Operasi Pertempuran Kota Di Asembagus

 

Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Operasi Pertempuran Kota Di Asembagus

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Situbondo). Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan Operasi Pertempuran Kota dalam Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II Aspek Laut Tahun 2021 di Kawasan Pusat Latihan Pertempuran (PLP) Marinir 5 Baluran, Situbondo, Jawa Timur. Kamis (16/09/2021).


Operasi Pertempuran Kota (Pur Kota) yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian dari Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II Aspek Laut Tahun 2021 dengan kekuatan 1 Kompi dari Yonif 5 Marinir dibawah pimpinan Lettu Mar Gilang Aditya Kanandha yang

berlangsung secara frontal dan taktis sehingga mengakibatkan sisa kekuatan musuh yang sebelumnya berhasil melarikan diri dari tumpuan pantai menuju perkotaan, bisa dihancurkan dan daerah yang sebelumnya di kuasai oleh musuh bisa direbut kembali.


Komandan Yonif 5 Marinir Letkol Mar Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla selaku Danpasrat mengatakan, Latihan Operasi Pertempuran Kota tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tempur perorangan maupun kelompok melalui kerjasama tim, Purkota juga

merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh setiap Prajurit Yonif 5 Marinir, karena dalam pelaksanaan sebenarnya kemampuan yang seperti ini sangat dibutuhkan dalam melaksanakan pembebasan sandera didalam operasi sesungguhnya sesuai perintah Satuan Atas.

Disampaikan juga bahwa, selama kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151