Tingkatkan Kemampuan Tempur, Prajurit Yonif 5 Marinir Latsanakan Uji Daya Apung

 

Tingkatkan Kemampuan Tempur, Prajurit Yonif 5 Marinir Latsanakan Uji Daya Apung 

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka meningkatkan kemampuan tempur, Prajurit Yonif 5 Marinir menguji daya apung di Kolam renang Krida Tirta Kodikmar, Gunungsari, Surabaya. Selasa (28/09/2021).


Kegiatan yang dipimpin Wakil Komandan Kompi Jaguar Yonif 5 Marinir Lettu Mar Gilang Aditya Kanandha tersebut diawali dengan penyampaian teknik kemudian dilanjutkan menyiapkan perlengkapan perorangan seperti Pack, Helm, Senjata, dan Matras yang akan digunakan sebagai alat bantu apung sesuai dengan jumlah beban yang dibawa.


Setelah semua perlengkapan siap dan di rasa tidak menghalangi Gerakan taktis selanjutnya personel melaksanakan latihan simulasi renang rintis dengan memanfaatkan kolam renang yang sebelumnya sudah diskenariokan sebagai sungai yang tidak berarus deras.


Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla menyampaikan kepada seluruh prajurit yang melaksanakan latihan agar menyerap ilmu yang disampaikan instruktur dengan baik dan tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan pada saat melaksanakan latihan.

Disampaikan juga pada saat melaksanakan kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151