WUJUDKAN INDONESIA SEHAT, PASMAR 3 GENCAR LAKSANAKAN SERBUAN VAKSINASI MARITIM

 


WUJUDKAN INDONESIA SEHAT, PASMAR 3 GENCAR LAKSANAKAN SERBUAN VAKSINASI MARITIM

www.mediapadjajaran.com - Demi mewujudkan Indonesia sehat dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah Sorong, Korps Marinir TNI AL dalam hal ini Pasmar 3 terus bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Mayamuk dengan menggelar serbuan vaksinasi maritim di PT. Petrogas, Jln. Petrogas Basin LTD, Arar Marine Terminal, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Selasa (28/09/2021).


Kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi cukup tinggi, namun hendaknya dibarengi juga dengan kesadaran untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan meminimalisir mobilitas) jika protokol kesehatan selalu di terapkan diharapkan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 dapat segera terputus.


Di tempat berbeda, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., menyampaikan sangat mengapresiasi para tenaga kesehatan dari Balai Kesehatan Pasmar 3 maupun UPTD Puskesmas Mayamuk yang tak kenal lelah dalam

memberikan pelayanan serbuan vaksinasi kepada warga masyarakat supaya percepatan pembentukan Herd Immunity di masyarakat dapat segera terwujud seperti apa yang sudah disampaikan oleh pimpinan TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dan perintah Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono.


Lebih lanjut dikatakan, tercatat sebanyak 330 dosis vaksin tahap kedua dengan jenis vaksin Astrazeneca yang disediakan untuk masyarakat serta pegawai Petrogas itu sendiri. 


“Semoga serbuan vaksinasi maritim yang digelar ini dapat semakin diintensifkan, dengan harapan semakin banyak masyarakat di Kabupaten Sorong yang telah menerima vaksinasi dapat mengurangi dampak penyebaran Virus Covid-19 serta selalu menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah,”ucapnya. 


Sebagai penanggung jawab serbuan vaksinasi maritim Pasmar 3, Asintel Danpasmar 3 Kolonel Marinir Profs Dhegratmen SA, M.Tr.Hanla., menjelaskan bahw progam serbuan vaksinasi maritim ini juga merupakan langkah menuntaskan Covid-19 di Indonesia sehingga kehidupan normal dapat kita rasakan seperti dulu sebelum pandemi Covid-19 muncul. Dihari yang sama Pasmar 3 juga menggelar serbuan vaksinasi maritim di Alun-alun Aimas bekerja sama dengan Puskesmas Malawili dan di Puskesmas Mariat, Distrik Mariat, Kabupaten Sorong.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151