Yonmarhanlan XIII Tarakan Laksanakan Latihan Prosedur Patroli Pangkalan TW. III Tahun 2021

 


Yonmarhanlan XIII Tarakan Laksanakan Latihan Prosedur Patroli Pangkalan TW. III Tahun 2021

www.mediapadjsjaran.com - Dispen Kormar (Tarakan) Dalam rangka meningkatkan profesionalisme, Prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan melaksanakan Latihan Prosedur Patroli Pangkalan TW. III Tahun 2021 di Mako dan Dermaga Lantamal XIII. Jl. Sei Ngigitan, Kel. Mamburungan, Kec. Tarakan Timur, Tarakan, Kalimantan Utara. Selasa ( 28/09/2021).


Latihan Prosedur Patroli Pangkalan dilaksanakan dengan materi patroli sektor, patroli pangkalan sektor laut, prosedur masuk Ksatrian dan prosedur penanganan Tawanan yang diawali dengan pemeriksaan kesehatan dilanjutkan pemberian Perintah Operasi oleh Komandan Detasemen Patroli (Dandentrol) Letda Marinir Nurkhozin.


Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIII Tarakan Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M. menyampaikan bahwa latihan dilaksanakan untuk membina dan menyiapkan kekuatan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIII untuk memback up dan

menyelengarakan pertahanan pangkalan di wilayah Lantamal XIII serta melaksanakan tugas tugas lain dalam rangka mendukung Lantamal XIII, salah satunya melaksanakan patroli pangkalan untuk pengawasan di darat maupun di laut dalam rangka mengamankan Mako Lantamal XIII Tarakan dari ganguan dan ancaman.


"Laksanakan kegiatan latihan dengan sungguh-sungguh dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan (Zero accident) dan tidak lupa setiap kegiatan diawali  berdoa," pesannya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151