YONMARHANLAN XIV SORONG PASMAR 3 IKUTI UPACARA PEMBUKAAN OPERASI PATROLI LAUT TERPADU

 


YONMARHANLAN XIV SORONG PASMAR 3 IKUTI UPACARA PEMBUKAAN OPERASI PATROLI LAUT TERPADU

www.mediapadjajaran.com - Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Sorong Pasmar 3 dibawah pimpinan Letkol Marinir Bejo Santoso, S.E., M.Tr.Opsla menghadiri kegiatan upacara dalam rangka Operasi Patroli Laut Terpadu Jaring Wallacea dan Sosialisasi Operasi Gempur tahun 2021, bertempat di Dermaga Mako Lantamal XIV Sorong Jl. Bubara, No.1, Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Selasa (07/09/2021).


Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Sorong Laksma TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr Opsla memimpin langsung upacara pembukaan tersebut dan di ikuti oleh segenap unsur-unsur terkait.


Danlantamal XIV Sorong mengatakan bahwa wilayah laut di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini khususnya di wilayah perairan Papua sangatlah luas, maka dari itu perlu adanya kerjasama dan sinergitas yang baik antara TNI, Polri, Ditjen Bea dan Cukai, Ditjen Perhubungan Laut, Ditjen PSDKP maupun masyarakat untuk menjaga dan melindungi wilayah kelautan Republik Indonesia.

 


“Sangatlah penting untuk menjaga dan melindungi wilayah kelautan Republik Indonesia. Oleh sebab itu mari bersama-bersama dari seluruh aparat penegak hukum dilaut untuk mencegah  segala bentuk ancaman dan gangguan serta kejahatan di laut, "ungkapnya.


Kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan parade kapal patroli oleh Plt Kepala Kanwil Dirjen Bea Cukai Khusus Papua Khoirul Hadziq dengan didampingi Danlantamal XIV Sorong Laksma TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr Opsla, Dirpolairud Polda Papua Barat Kombes Pol Budy Utomo, S.I.K, Kepala Bidang Penjagaan Patroli dan penyidikan KSOP Kelas I Sorong Stevy, dan Para Pejabat Utama Lantamal XIV Sorong.

Kegiatan berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 selama kegiatan berlangsung.(litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151