PRAJURIT YONMARHANLAN IX AMBON PASMAR 3 LENGKAPI 5 KEMAMPUAN DASAR DENGAN LATIHAN HALANG RINTANG

 

PRAJURIT YONMARHANLAN IX AMBON PASMAR 3 LENGKAPI 5 KEMAMPUAN DASAR DENGAN LATIHAN HALANG RINTANG

www.mediapadjajaran.com - Dalam rangka meningkatkan fisik dan kemampuan dasar prajurit, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon Pasmar 3 melaksanakan latihan halang rintang dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW III tahun 2021 bertempat di lapangan halang rintang Resimen Induk Kodam (Rindam) XVI Pattimura, Negeri Suli, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah, Ambon. Kamis (09/09/2021).


Kegiatan dilepas  langsung oleh Danyonmarhanlan IX Ambon Letkol Marinir Syahrial Isnadie didampingi Perwira Staf Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan IX Mayor Marinir Patrick Pattiasina selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat).


Kegiatan halang rintang ini merupakan bagian dari 5 (Lima) kemampuan dasar prajurit dan sebagai Latihan LPD TW. III TA 2021 yang diikuti seluruh prajurit Yonmarhanlan IX. 


Dalam pelaksanaannya, kegiatan diawali dengan apel kesiapan dilanjutkan pemanasan dan orientasi lapangan halang rintang dengan di damping Perwira Jasmani Rindam XVI Pattimura yang lebih tahu kondisi lapangan demi keamanan dan keselamatan selama latihan halang rintang, sebab cuaca wilayah Maluku dalam kondisi hujan sehingga membuat rintangan dalam kondisi licin.

Danyonmarhanlan IX  menyampaikan bahwa kegiatan halang rintang ini bertujuan untuk mengasah keterampilan prajurit dalam peleton untuk bekerjasama melalui rintangan, bila sewaktu-waktu ditugaskan di daerah hutan maupun pegunungan.


Danyonmarhanlan IX juga berpesan agar melaksanakan kegiatan dengan ikhlas dan sungguh-sungguh, serta tetap mengutamakan faktor keselamatan dalam latihan. “Bila tidak bisa jangan dipaksakan sebab prajurit yang lebih tahu kondisi fisik masing-masing," Tegasnya.

Hadir dalam latihan harang rintang tersebut,  Danki A Yonmarhanlan IX, Pjs. Pasintel Yonmarhanlan IX, Pjs. Pasipers Yonmarhanlan IX dan Danton 3 Ki A Yonmarhanlan IX.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151