Babinsa Kodim 1802/Sorong Dampingi Puskesmas Bagikan Obat Kaki Gajah

 

Babinsa Kodim 1802/Sorong Dampingi Puskesmas Bagikan Obat Kaki Gajah

www.mediapadjajaran.com - Sorong Papua Barat -   Babinsa Koramil 1802-07/Aimas Sertu Hariyadi mendampingi puskesmas mariat dalam pembagian obat kaki gajah ke warga kampung Fafi Distrik Mariat Kabupaten Sorong (22/10/21)


Saat pendampingan Babinsa Sertu Hariyadi mengatakan “pembagian obat kaki gajah merupakan langkah ekselerasi memutus mata rantai penularan penyakit kaki gajah  dimana setiap penduduk yang tinggal di kabupaten bahwa penyakit kaki gajah di seluruh wilayah Indonesia secara serentak minum obat pencegahan penyakit yang disebabkan oleh cacing filaria. Selain juga upaya pencegahan serta membatasi kecacatan dengan melaksanakan program penata laksanaan pederita penyakit kakai gajah.


Petugas Puskesmas Mariat Ibu Novianti menambahkan penyakit kaki gajah masih menjadi masalah kesehatan yang serius di Indonesia, karena baik anak-anak maupun dewasa, baik pria maupun wanita, semua bisa tertular penyakit kaki gajah. Penyakit kaki gajah  ditularkan dengan perantaraan nyamuk sebagai vektornya. Berbeda dengan penyakit DBD atau Malaria yang hanya ditularkan oleh satu jenis nyamuk tertentu, penyakit Filariasis dapat ditularkan oleh semua jenis nyamuk. Ungkapnya.

Tambah Babinsa Sertu Hariyadi berharap dengan adanya pembagian obat kaki gajah ini kepada warga binaan agar dapat terhindar dari penyakit kaki gajah. Warga kampung Fafi Bapak Yosafat mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa Koramil 07/Aimas dan seluruh pegawai  puskesmas,"tuturnya.(litbangMPNI)


(Tk/le)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151