Dengan Sigap Babinsa Koramil Persiapan Salawati Kodim 1802/Sorong Karya Bakti Membangun Rumah Warga

 

Dengan Sigap Babinsa Koramil Persiapan Salawati Kodim 1802/Sorong Karya Bakti Membangun Rumah Warga.

www.mediapadjajaran.com - Sorong Papua Barat –  Wujud kebersamaan dan meningkatkan kerja sama di wilayah binaan Babinsa Koramil Persiapan Salawati Kodim 1802/Salawati. Sertu Dwi Chayo melaksanakan karya bakti membangun Rumah Pak Matias  warga Kampung Jeplio Distrik Salawati Kabupaten Sorong. Jumat (22/10/2021).

Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI bersama Rakyat. tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga, sumpah prajurit, dan delapan wajib TNI


Karya bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga dalam pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat. Karenamembantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga diwilayah binaannya.

Kegiatan ini merupakan suatu bentuk usaha Babinsa guna menjalin tali silaturahmi dan mempererat hubungan antara masyarakat dengan TNI, sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat semakin tidak bisa dipisahkan dalam kegiatan seperti sekarang ini.

Di sela-sela kesibukanya membantu memasang batako, Babinsa mengatakan, karya bakti pembangunan rumah milik keluarga Pak Matias ini bertujuan untuk meringankan beban. “Sekaligus menjalin keakraban dan kekeluargaan, dan harapanya keberadaan Babinsa di Kampung Jeplio Distrik Salawati ini dapat diterima dan berdampak positif bagi warga”.  Ungkap Babinsa.


Pak Matias selaku pemilik rumah menyampaikan apresiasi dan ucapan terimah kasih yang sedalam dalamnya atas kepedulian serta kebaikan Babinsa, semoga Tuhan Yang Maha Esa, selalu melindungi dan memberikan kesehatan untuk para Babinsa dalam setiap tugasnya”. Ungkapnya.

Danramil Persiapan Salawati Kodim 1802/Salawati, Mengapresiasi salah satu tindakan Babinsa yang telah membantu warga binaannya. Karya bakti bersama masyarakat merupakan wujud implementasi salah satu butir dari delapan wajib TNI” 

Kegiatan ini merupakan suatu bentuk usaha Babinsa guna menjalin tali silaturahmi dan mempererat hubungan antara masyarakat dengan TNI, sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat semakin tidak bisa dipisahkan dalam kegiatan seperti sekarang ini"Jelas Danramil".(litbangMPNI)


(Tk/le)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151