BABINSA KORAMIL 26/PALIPI DAMPINGI MOBIL PINTAR MASUK DESA

 

BABINSA KORAMIL 26/PALIPI DAMPINGI MOBIL PINTAR MASUK DESA

www.mediapadjajaran.com - Dalam menjalin komunikasi antara aparat Komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 26/Palipi Sertu R. Sinaga melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat dan Anak anak Desa Simbolon Purba, Dalam rangka melaksanakan Pendampingan kegiatan mobil pintar yang telah masuk di wilayah desa binaannya Desa Simbolon Purba Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir, Jumat 15/10/2021.

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga Desa binaannya, di tengah-tengah masyarakat guna mempererat talisilahturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan warga masyarakat.

Sertu R. Sinaga mengatakan “Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan warga masyarakat, komunikasi tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan babinsa dengan masyarakat,” ungkapnya.

Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab aparat teritorial yang senantiasa bersentuhan langsung kepada masyarakat. Babinsa selain melaksanakan komunikasi sosial tentang kewilayahan Sertu R. Sinaga juga mengajak warga serta para pemuda dan anak - anak untuk gemar agar membaca buku melalui mobil pintar.


Kegiatan gemar membaca yang bertujuan untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan serta perkembangan informasi saat ini. Dengan gemar membaca banyak hal yang didapat, selain buku sejarah perjuangan bangsa perpustakaan mobil pintar juga menyediakan buku-buku yang menunjang pelajaran di sekolah. Kepala Desa Simbolon Purba bapak Rudi Simbolon mengaku senang karena Babinsa telah memberi motivasi kepada calon generasi muda penerus bangsa.

“Para warga dan anak anak merasa terbantu dan senang didampingi serta diarahkan membaca buku di mobil pintar oleh Bapak Babinsa, apalagi dimasa pandemi yang kegiatan belajar anak anak melalui daring sehingga dapat menambah pengetahuan selama masa pandemi ini”ucapnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151