Beri Pengamanan Maksimal Anggota Satgas Yonif 144/JY Sweeping di Perbatasan

 

Beri Pengamanan Maksimal Anggota Satgas Yonif 144/JY Sweeping di Perbatasan

www.mediapadjajarancom - JAKARTA, tniad.mil.id - Untuk mencegah berbagai kegiatan ilegal di wilayah perbatasan RI-Malaysia, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan sweeping dan patroli  di Desa Sei Mawang 2 Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu,  Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/10/2021).


Kegiatan sweeping ini merupakan tugas Satgas Pamtas dalam pengamanan perbatasan di wilayah Sektor Timur. Dijelaskannya, dengan melaksanakan pengawasan dan pengamanan secara maksimal untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang di laksanakan oleh pos Seimawang II SSK II.

"Sweeping dilaksanakan di jalan desa dan di jalur non prosedural dengan tujuan mencegah kegiatan ilegal seperti penyelundupan ataupun aktivitas lintas batas secara ilegal, " jelas Dansatgas.

Dikatakan Haloya,  salah satu warga setempat, dirinya sangat senang dengan sweeping yang dilakukan personel Satgas TNI. "Jadi kami juga merasa tenang dan nyaman, karena dengan aktivitas ilegal yang dilakukan, secara tidak langsung juga merugikan kami sebagai warga di sini, " tuturnya.


Serda Ridwan Purnama selaku Komandan patroli menegaskan, pihaknya tidak akan memberi celah bagi pelaku kegiatan ilegal baik barang maupun pelintas batas negeri yang tidak dilengkapi dokumen lengkap. "Apalagi ini jalan non prosedural, kami ingin memberikan rasa aman dan tentunya aktivitas ilegal juga bertentangan dengan hukum dan merugikan masyarakat maupun negara, "  pungkasnya.

Kegiatan berjalan dengan lancar, pemeriksaan dilakukan secara prosedural dan selalu mengedepankan protokol kesehatan. (Dispenad/litbangMPNI)




1 komentar:

  1. Semangat terus para pejuang NKRI. terima Kasih sudah ada buat Negara
    https://youtu.be/OtOr0escsYw

    BalasHapus

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151