DANDIM HADIRI UPACARA HARI SANTRI NASIONAL

 

DANDIM HADIRI UPACARA  HARI SANTRI NASIONAL  

www.mediapadjajaran.com - BLORA, - Bertempat di Halaman Kantor Setda Blora telah berlangsung Upacara dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2021 Kab Blora

Upacara peringatan Hari Santri Nasional ini dengan tagline "Santri Siaga Jiwa Raga", Pembina Upacara Bupati Blora H. Arief Rohman, SIP, MSi. Jumat, 22/10/2021


Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Blora H. Arief Rohman, SIP, M. Si, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM,Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Andy Soelistyo, S.Sos., M.Tr.(Han), Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK,  Kakankemenag kab. Blora, Ketua PCNU kab. Blora, Pengasuh Ponpes sekab. Blora, GP Ansor kab. Blora, Pemuda Banser kab. Blora, dan, Fatayat NU cabang Blora, 


Beberapa point penting amanat Menteri Agama RI yang dibacakan oleh Pembina Apel, Dalam suasana memperingati hari santri tanggal 22 Oktober semoga selalu menyertai kita setiap tahunnya dan selalu dalam keadaan sehat walafiat. 


Sejak ditetapkan pada tahun 2415, setiap tahun kita rutin menyelenggarakan peringatan Hari Santri dengan tema yang berbeda. Untuk peringatan Hari Santri Tahun 2021 ini mengangkat tema Santri Siaga Jiwa Raga. Siaga Jiwa berarti santri tidak lengah menjaga kesucian hati dan akhlak, berpegang teguh pada akidah, nilai, dan ajaran lslam rahmatan lil'alamin serta tradisi luhur bangsa lndonesia.

 Siaga Jiwa raga santri mulai hari ini tidak akan membiarkan rusaknya idiologis bangsa yang dipengarugiboleh radikalisme. Dalam rangka demi untuk bangkitnya Indonesia jiwa raga santri siap untuk memulihkan perekonomian negara serta bersedia untuk ikut vaksin guna mensukseskan negara.

 Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 telah menetapkan tanggal22 Oktober sebagai Hari Santri. Penetapan 22 Okdober merujuk pada tercetusnya "Resolusi Jihad" yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan lndonesia. Resolusi Jihad ini kemudian melahirkan peristiwa heroik tanggal 10 Nopember 1945 yang kita diperingati sebagai Hari Pahlawan.

 Melalui upacara hari santri ini mari kita doakan kepada para arwah pahlawan kami untuk kemaslahatan semoga diterima disisi Allah SWT.

 Dilanjutkan acara tambahan berupa penyerahan secara simbolis bantuan beasiswa dari Basnaz kepada Santri berprestasi.(Albert/investigasi MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151