GELAPNYA RENANG MALAM TIDAK MENGECILKAN NYALI PRAJURIT PETARUNG SALAWAKU YONMARHANLAN IX AMBON PASMAR 3

 

GELAPNYA RENANG MALAM TIDAK MENGECILKAN NYALI PRAJURIT PETARUNG SALAWAKU YONMARHANLAN IX AMBON PASMAR 3

www.mediapadjajaran.com - Dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) / Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW IV tahun 2021, prajurit “Salawaku Warrior” Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan  (Yonmarhanlan) IX Ambon Pasmar 3 memantapkan dan meningkatkan kemampuan renang malam di Teluk Ambon, Maluku.  Kamis (21/10/2021).


Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danyonmarhanlan IX Ambon Letkol Marinir Syahrial Isnadie tersebut diawali dengan pemanasan dan senam pemanasan (GC) kemudian dilanjutkan dengan renang malam dengan jarak tempuh 1000 Meter.


Danyonmarhanlan IX Ambon mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya renang malam yaitu selain sebagai latihan rutin bagi prajurit, juga sebagai wahana melatih dan memelihara ketahanan fisik dan mental prajurit Yonmarhanlan IX Ambon. 


Disamping itu juga, untuk menguji kemampuan prajurit berenang di laut pada malam hari, sekaligus mempertajam naluri tempur dan meningkatkan kemampuan perorangan guna mengemban tugas sebagai benteng pertahanan NKRI yang kuat.


“Latihan renang ini juga merupakan bekal kemampuan untuk bertahan di laut, kemampuan bertahan di laut merupakan salah satu materi Sea Survival yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI Angkatan Laut, sebagai kewaspadaan dan kesiapsiagaan personel dalam menghadapi berbagai kemungkinan bahaya di laut,” pungkasnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151