Gotong royong Perbaiki saluran pipa air Anggota Satgas Yonif 144/JY bersama warga di Perbatasan RI - Malaysia

 

*Gotong royong Perbaiki saluran pipa air Anggota Satgas Yonif 144/JY bersama warga di Perbatasan RI - Malaysia*

www.mediapadjajaran.com - Wak sepan,-Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY gotong royong perbaiki Saluran pipa air bersama warga di dusun Wak sepan desa jasa Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar. Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau Jumat (22/10/2021).


Gotong royong merupakan salah satu cerminan kebersamaan yang tumbuh di dalam suatu lingkungan masyarakat, seperti hal nya yang telah dilakukan oleh anggota Satgas Kami Pos kampung jasa perbaiki saluran pipa air bersih bersama warga di Perbatasan.


Memasuki musim penghujan di akhir bulan Oktober sekarang ini,pipa air yang di alirkan dari Air mata pegunungan menjadi pecah dan tersumbat, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan membentuk hubungan yang harmonis antar satgas dengan masyarakat di perbatasan", Ucapannya.

Dikatakannya Pak Emil Salim selaku kepala desa",Air bersih ini di alirkan ke rumah-rumah warga,kalau tidak cepat di betulkan kebutuhan air bersih jadi sulit,serta mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu perbaikan pipa air bersih ini, kegiatan pun jadi terasa ringan", Pungkasnya.


Serda Oka Mahendra bersama tiga rekannya, Perbaikan pipa ini segera mungkin di tuntaskan,karna air merupakan kebutuhan pokok sehari-hari bagi warga desa termasuk bagi Pos kami juga, dengan gotong royong bersama warga ini akan terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat", Imbuhnya.

Gotong royong merupakan salah satu ciri khas bangsa Indonesia yang harus dilestarikan, kegiatan ini berjalan dengan lancar serta selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Nursali InvestigasiMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151