TNI Telah Kehilangan Seorang Prajurit Terbaik Upacara Pemakaman Prajurit Yonif R 755 Kostrad, Dipimpin Langsung Dandim Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto

 

TNI Telah Kehilangan Seorang Prajurit Terbaik Upacara Pemakaman Prajurit Yonif R 755 Kostrad, Dipimpin Langsung Dandim Letkol Inf.  Dwi Agung Prihanto 

www.mediapadjajaran.com - MEMPAWAH - Komandan Kodim 1201/Mph, Letkol Inf.  Dwi Agung Prihanto memimpin pemakaman Pratu (Alm) Tri Handoko, yang meninggal dunia karena sakit di Komplek Pemakaman Muslim, Desa Anjungan Dalam, Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah, Sabtu (22/10/2021). Prosesi pemakaman dilakukan dengan upacara militer.


Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto menjelaskan, bahwa (Alm) Tri Handoko adalah salah satu prajurit Yonif Raider 755/Yalet/20/3 Kostrad. Berpangkat pratu dengan NRP: 31160203001196, dirinya dinyatakan meninggal dunia di Rumah sakit RSPAD Gatot Subroto pada hari Jum'at tanggal 22 Oktober 2021 pukul 02.53 WIB. "Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta darma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto.


Lebih lanjut, Dandim mengatakan, dengan kepergian Almarhum, TNI telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggungjawabnya.


“Atas Nama Negara, Tentara Nasional Indonesia dan seluruh yang ditinggalkan, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus," ujarnya. "Semoga Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan dan bisa menerima dengan berlapang dada serta teguh hati,” pungkas Dandim.

Upacara pemakaman ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang dihadiri Danramil Sungai Pinyuh, Kapten Inf. Bambang Rusiyanto sebagai Komandan Upacara dan Pasi Pers Kodim 1201/Mph Kapten Czi. Irman Herniman sebagai Perwira Upacara serta personil Yon Zipur 6/SD sebagai Penembak Salfo.(investigasi MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151