Jelang Pensiun, Prajurit TNI AL Wilayah Sorong terima Pembekalan Bimtek oleh Disminpersal

 

Jelang Pensiun, Prajurit TNI AL Wilayah Sorong terima Pembekalan Bimtek oleh Disminpersal 

www.mediapadjajaran.com - Sorong, Papua Barat - Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV Kolonel Laut (P) Yohanis Yulius Tamoni, menghadiri pembekalan Bimbingan Teknis Pemberhentian Prajurit TNI AL TA. 2021 kepada prajurit TNI Angktan Laut Wilayah Sorong yakni Koarmada III, Lantamal XIV dan Pasmar 3 dari Tim Dinas Administrasi Personel Angkatan Laut (Disminpersal) Mabesal  bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Markas Komando (Mako) Lantamal XIV, Jl. Bubara, No.1, Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Prov. Papua Barat. Jumat (22/10/2021).

Tujuan dari Tim Bimtek adalah untuk menyampaikan informasi secara teknis administrasi prosedur , tata cara dan ketentuan-ketentuan  pemberhentian prajurit di lingkungan TNI AL serta hak-hak yang diterima oleh prajurit TNI Angktan Laut. Tim Disminpersal tersebut  dipimpin oleh Kolonel Marinir Qomarudin, S.E., M.M (Sekdisminpersal) yang didampingi oleh Letkol Laut (PM) Mustahal (Kasi Henti Subdis Sahguna Disminpersal)


Dalam sambutan tertulisnya  Danlantamal XIV Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M. Tr. Opsla, yang dibacakan oleh Wadan Lantamal XIV  “Proses masa pensiun merupakan hal yang akan dialami oleh semua prajurit TNI, terutama prajurit yang 4 tahun akan memasuki masa pensiun, namun pada umumnya prajurit TNI  yang akan memasuki masa pensiun masih potensial untuk mengabdikan diri di  bidangnya masing-masing. Bimbingan Teknis atau pembekalan pengetahuan dan keterampilan dalam rangka penyiapan penyaluran prajurit TNI dengan memperhatikan minat, bakat dan kompetensi yang dibutuhkan di lingkungan TNI terutama TNI AL,  sehingga prajurit TNI yang disalurkan dapat berkualitas dan dapat hidup layak serta mandiri.”

“Untuk itu dengan adanya Bimbingan Teknis tersebut bisa bermanfaat bagi seluruh prajurit TNI khususnya TNI Angkatan Laut, guna mencapai tujuan yang diharapkan. Kata Danlantamal XIV.

Acara setelah itu dilanjutkan dengan pemberian cinderamata, penyuluhan tentang pembahasan fungsi pemisahan prajurit yang terdiri dari akhiran dinas keprajuritan dan penyaluran melalui penjajakan kerja maupun alih profesi secara singkat oleh Tim Bintek dari Disminpersal. Acara diakhir dengan diskusi dan sesi tanya jawab oleh para peserta.(litbangMPNI)


(Sumber Dispen Lantamal XIV/Sorong)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151