Komandan Brigif 2 Marinir Terima Penyerahan Jabatan Paspers

 

Komandan Brigif 2 Marinir Terima Penyerahan Jabatan Paspers

www.medispadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir (Brigif 2 Mar) Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menerima penyerahan Jabatan Perwira Staf Personel (Paspers) di Lobby Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (21/10/2021).

Jabatan Paspers Brigif 2 Marinir tersebut diserahkan oleh Letkol Marinir Mujiburrahman kepada Komandan Brigif 2 Marinir, dikarenakan  Letkol Marinir Mujiburrahman akan menempati jabatan baru sebagai Paban Binsis Srena Pasmar 2.


Dalam kesempatan tersebut Komandan Brigif 2 Marinir menyampaikan bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan salah satu bagian penting dari proses pembinaan personel sekaligus penyegaran organisasi dan kaderisasi kepemimpinan, dengan harapan akan dapat diwujudkan kinerja organisasi yang lebih baik.


Diamping itu, serah terima jabatan juga merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pemimpin Korps Marinir kepada para Perwira terpilih untuk mengembangkan  kepemimpinannya, kreatifitas serta kemampuan konsepsionalnya pada jabatan penting sesuai dengan stratanya.


Perwira Staf Personel, lanjutnya, merupakan jabatan yang sangat penting di Brigif 2 Marinir, tugas seorang Paspers tidaklah ringan, selain harus mampu merencanakan dan mengendalikan personel untuk mengawaki jabatan-jabatan yang ada, juga harus memelihara dan meningkatkan kemampuan kesamaptaan jasmani, pemeliharaan dan perawatan kesehatan prajurit beserta keluarganya.

Disampaikan pula bahwa selama menjabat Paspers Brigif 2 Marinir, Letkol Marinir Mujiburrahman telah banyak memberikan kontribusi yang produktif untuk kemajuan Brigif 2 Marinir.


Dalam kesempatan tersebut,  Komandan Brigif 2 Marinir, atas nama pribadi dan seluruh prajurit Brigif 2 Marinir menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Marinir Mujiburrahman, yang telah melaksanakan tugas sebagai Paspers Brigif 2 Marinir, dengan harapan dapat melaksanakan tugas sebagai Paban Binsis Srena Pasmar 2.

“Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang diperoleh selama ini, dapat dijadikan bekal berharga bagi Letkol Marinir Mujiburrahman, dalam melaksanakan penugasan di tempat yang baru,” tegasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu Wadan Brigif 2 Marinir Letkol Mar Argo Setiyono, para Perwira Staf dan Komandan Satlak di jajaran Brigif 2 Marinir.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151