KOMANDAN PASMAR 3 PIMPIN SERAH TERIMA 3 JABATAN STRATEGIS DIJAJARANNYA

 


KOMANDAN PASMAR 3 PIMPIN SERAH TERIMA 3 JABATAN STRATEGIS DIJAJARANNYA

www.mediapadjajaran.com - Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Suilstyanto, S.E., memimpin langsung upacara serah terima jabatan 3 jabatan strategis dijajaran Pasmar 3 yang berlangsung di Gedung Mako Yonmarhanlan XIV, Jl. Kampung Baru, Kota Sorong, Papua Barat. Jumat (22/10/2021).


Jabatan strategis yang diserah terimakan tersebut diantaranya jabatan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Pasmar 3 dari Letkol Marinir Sapto Putro Pamungkas kepada Lektol Mar Fachrul Ahmadi, S.H., M.Tr. Opsla., yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Sekolah Bintara Kavaleri Kodikmar, Komandan Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir (Danyontaifib 3 Mar) dari Letkol Mar Achmad Yulianto, M.Tr.Opsla, kepada Letkol Mar Bejo Santoso, S.E., M.Tr.Opsla yang sebelumnya menjabat sebagai Danyonmarhanlan XIV Sorong serta jabatan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XIV Sorong Pasmar 3 diserahterimakan dari Letkol Marinir Bejo Santoso, S.E.,M.Tr.Opsla kepada Letkol Mar Saifudin yang sebelumnya menjabat sebagai  Paban Bek Slog Pasmar 3.


Untuk Lektol Mar Sapto Putro Pamungkas akan menempati jabatan barunya sebagai Komandan Sekolah Bintara Kavaleri (Danseba Kav) Kodikmar Gunung Sari Surabaya sedangkan Letkol Mar Achmad Yulianto, M.Tr.Opsla yang sebelumnya menjabat sebagai Danyontaifib 3 Marinir akan menjabat sebagai Paban Tik Sops Pasmar 2 Surabaya.


Dalam kesempatan tersebut, Komandan Pasmar 3 menyampaikan terimakasih kepada pejabat lama karena telah memberikan dedikasinya kepada Pasmar 3 yang saat ini semakin berkembang, tidak hanya sampai disitu saja diharapkan kepada pejabat baru agar bisa meneruskan tugas, wewenang dan tanggung jawab yang sudah diberikan dari pejabat lama agar dapat dimaksimalkan.


Lebih lanjut dikatakan, serah terima jabatan ini merupakan realisasi dari regenerasi kepemimpinan di lingkungan TNI Angkatan Laut khususnya Korps Marinir yang memiliki nilai dan arti strategis. Hal ini berkaitan erat dengan dinamika proses pembinaan personel yang diharapkan mampu memberikan semangat serta penyegaran pemikiran, melalui ide dan gagasan baru yang lebih inovatif serta kreatif bagi peningkatan kinerja organisasi.


Di akhir kegiatan Komandan Pasmar 3 menyerahkan cinderamata kepada Letkol Mar Sapto Putro Pamungkas dan Letkol Mar Achmad Yulianto serta dilanjutkan dengan foto bersama.


Turut hadir pada kegiatan tersebut, Danlantamal XIV Laksma TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla., Wadan Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Yohanis Yulius Tamoni, Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto, Para Asisten Danlantamal XIV, Para Asisten Danpasmar 3, Dankolak dan Dansatlak Pasmar 3, Ketua Korcab XIV DJA III Lantamal XIV Ny. Anik Imam Musani, Ketua Korcab Pasmar 3 Ny. Desy Y Rudy Sulistyanto, serta Pengurus Jalasenastri Korcab Pasmar 3(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151