Pergencar Himbauan Prokes, Babinsa Koramil Persiapan Sayosa Kodim 1802/Sorong Datangi Warga Binaan

 

Pergencar Himbauan Prokes, Babinsa Koramil Persiapan Sayosa Kodim 1802/Sorong Datangi Warga Binaan

www.mediapadjajaran.com - Sorong Papua Barat– Menjaga kesehatan dimasa pandemi, Babinsa Koramil Persiapan Sayosa Kodim 1802/Sorong. Sertu Indra  melaksanakan komunikasi sosial bersama keluarga Pak Hans warga Kampung Yorbes, Kelurahan Sayosa, Distrik Sayosa,  Kabupaten Sorong. Selasa(19/10/2021).

Menurut Babinsa, hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap keselamatan warga serta bentuk kontribusi TNI yakni Koramil Persiapan Sayosa kepada pemerintah yang sedang berjuang mencegah dan memutus penyebaran virus Covid-19. 

Himbauan dan sosialisasi Patuhi Protokol Kesehatan dan penerapannya, penting kita gencarkan agar masyarakat meningkat kesadarannya dan  semakin patuh. Harapannya agar kita semua terhindar dari penularannya dan virus Covid-19 ini bisa cepat berakhir. 

Dalam kesempatan itu, Babinsa memberikan himbauan kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah yakni selalu gunakan masker. Menurutnya, pencegahan virus Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah.


“Pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, dengan mengikuti protokol kesehatan. Menggunakan masker saat ke luar rumah, jaga jarak aman dengan orang lain, hindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Jika warga semua sudah sadari hal tersebut, saya yakin pandemi ini akan cepat berlalu”. tandas Babinsa. 

Sementara itu Danramil Persiapan Sayosa mengatakan, Komunikasi sosial merupakan agenda tugas kewilayahan dan juga instruksi dari komando atas, karena kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyaraka.

“Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan”. Pungkas Danramil.(litbangMPNI)


(Tk/le)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151