Tingkatkan Minat Personel Membaca Buku, Lanud Dominicus Dumatubun dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tual Hadirkan Ratusan Buku.

 

Tingkatkan Minat Personel Membaca Buku,  Lanud Dominicus Dumatubun dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tual Hadirkan Ratusan Buku.

www.mediapadjajaran.com - Guna meningkatkan minat gemar membaca buku  kepada personel Lanud Dominicus Dumatubun, Lanud Dominicus Dumatubun dan Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan (Disperka) Kota Tual terus mensosialisasikan budaya gemar membaca bagi personel Lanud DMN dengan menghadirkan ratusan buku-buku bacaan, Senin (18/10/2021).


Kali ini kegiatan “Mencerdaskan Bangsa Melalui Budaya Gemar Membaca" yang di gaungkan Pemerintah Kota Tual melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tual dengan meminjamkan ratusan buku-buku untuk di baca bagi masyarakat, instansi TNI- Polri khususnya Lanud DMN, di ruang baca perpustakaan Lanud DMN.


Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Ruli Surya P.S menyampaikan, dengan terjalinnya kerjasama  antara Lanud DMN dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tual ini di harapkan Personel Lanud DMN bisa terus berkembang dalam menambah ilmu dan wawasan dengan membaca buku.


"Masa pandemi ini memang sangat berpengaruh. Akan tetapi kita tidak bisa diam saja. Kita bisa tetap menambah ilmu dan wawasan dengan membaca buku ini setiap hari," jelasnya.


Danlanud  menambahkan, "Membangun budaya masyarakat untuk gemar membaca sampai akhir hayat tidaklah mudah, karena saat ini sebagian masyarakat inginnya serba instan, tidak pakai lama,” ungkapnya.


Masih kata Danlanud sosialisasi gemar membaca yang digagas Disperka ini sangat bagus dan harus diapresiasi positif, karena dengan membaca akan bertambah ilmu yang dapat menyinari kehidupan. Namun tentunya, membaca ini bukan sekedar membaca tulisan saja namun bisa dikembangkan lebih luas dengan membaca keadaan lingkungan dan alam sekitarnya.


“Sebagian orang percaya, bahkan para peneliti berkesimpulan, manusia yang gemar membaca hingga usia senja akan terhindar dari penyakit pikun dan stroke. Masih banyak manfaat lainnya dari gemar membaca selain bertambah ilmu pengetahuan dan wawasan, juga meningkatkan kecerdasan dan menambah kapasita daya analisa,” pungkas Danlanud.


Sementara P.S Kapentak Lanud DMN Letda Sus Eko Pujiono, mengajak personel Lanud DMN untuk mendukung program budaya gemar membaca dan menularkan minat Gemar Membaca kepada keluarganya di rumah.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151