TINGKATKAN RASA KEBERSAMAAN, PRAJURIT MENART 3 MARINIR PASMAR 3 GOTONG ROYONG BANGUN TEMPAT IBADAH

 

TINGKATKAN RASA KEBERSAMAAN, PRAJURIT MENART 3 MARINIR PASMAR 3 GOTONG ROYONG BANGUN TEMPAT IBADAH

www.mediapadjajaran.com - Dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, prajurit Resimen Artileri 3 Marinir (Menart 3 Mar) bersama warga masyarakat saling bahu-membahu melaksanakan pengecoran lantai dasar Masjid Al-Akbar, Jl. Ahmad Yani, Distrik Remu Utara, Kota Sorong, Papua Barat. Kamis (14/10/2021).


Kali ini Prajurit Menart 3 Mar bersama warga terlihat sangat antusias dalam kegiatan pembangunan masjid Al-Akbar tersebut, karena di gadang-gadang masjid Al-Akbar akan menjadi pusat kegiatan Muhasabah Wilawatil Quran (MTQ) umat islam di Kota Sorong serta ikon masjid terbesar yang berada di provinsi Papua Barat.


Ditempat terpisah Danmenart 3 Marinir Kolonel Mar Idha Mochammad Basri, S.E., M.M., mengatakan kegiatan ini merupakan satu diantara metode pembinaan teritorial, dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat, selain untuk terus menjalin sinergitas, kegiatan tersebut juga sebagai ajang mempererat persatuan dan kesatuan serta menjaga kondusifitas lingkungan.


Lebih lanjut dikatakan, keterlibatan masyarakat menjadi salah satu hal yang menarik, mereka bahu membahu bekerja sama membangun Masjid, ini menunjukkan bahwa warga Papua khususnya di Kota Sorong sangatlah menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan tanpa mempermasalahkan darimana mereka berasal, adat istiadat apa yang dianut sekalipun.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151