Ton Kes Yonif 3 Marinir Berikan Pelatihan Kesehatan Lapangan Kepada Prajurit Muda Brigif 2 Marinir

 

Ton Kes Yonif 3 Marinir Berikan Pelatihan Kesehatan Lapangan Kepada Prajurit Muda Brigif 2 Marinir

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka memperdalam pengetahuan Kesehatan Lapangan, Prajurit Remaja Brigif 2 Marinir melaksanakan pelatihan pengetahuan kesehatan lapangan di kelas lapangan Yonif 3 Mar Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (19/10/2021).


Latihan kesehatan lapangan dilaksanakan guna untuk memberikan kemampuan dasar dan meningkatkan kemampuan perorangan ataupun secara kelompok dalam upaya menanggulangi korban kecelakaan di darat dan laut, sedangkan sasaran latihan adalah supaya setiap Prajurit Remaja Brigif 2 Mar mempunyai bekal dasar dalam penanganan pertama pada korban kecelakaan sehingga bisa menunjang dalam penugasan ataupun latihan apabila terjadi insiden tanpa harus menunggu penanganan dari tim medis/kesehatan.


Materi kesehatan lapangan tersebut disampaikan oleh Tamtama Kesehatan  Peleton Kesehatan Yonif 3 Marinir Kopda Apm Slamet Hariyadi dengan materi materi pengenalan tanda-tanda vital yang dapat menyadarkan seseorang pada saat pingsan atau tidak sadarkan diri, sehingga saat memberikan pertolongan tidak terjadi kesalahan yang berakibat fatal.


Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto S.E., MSDA yang diwakili oleh Kapten Marinir Agus Dwi Wibowo menyampaikan bahwa latihan yang tersebut yang berlangsung dengan pemberian materi maupun praktek bertujuan untuk memberikan kemampuan dasar Prajurit Muda Brigif 2 Mar dalam berpikir secara konsepsional dan bertindak secara terampil guna menangani korban kecelakaan serta menunjang kemampuan dasar perorangan Prajurit disaat melaksanakan latihan dan penugasan dalam hal pelaksanaan pertolongan pertama pada kecelakaan.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151