UKUR KEMAMPUAN DAN KETAHANAN, PRAJURIT YONMARHANLAN XI MERAUKE PASMAR 3 LAKSANAKAN LATIHAN HANMARS

 

UKUR KEMAMPUAN DAN KETAHANAN, PRAJURIT YONMARHANLAN XI MERAUKE PASMAR 3 LAKSANAKAN LATIHAN HANMARS

www.mediapadjajaran.com - Untuk mengukur kemampuan dan ketahanan fisik prajuritnya, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XI Merauke Pasmar 3 melaksanakan kegiatan Latihan Perorangan Dasar (LPD) dan Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW IV TA. 2021dengan problem Hanmars yang menempuh jarak kurang lebih 8 km di wilayah Komplek Mako Yonmarhanlan XI Jl. Diko 1 Trans Irian Wasur, Kab. Merauke, Papua. Senin (18/10/2021).


Kegiatan latihan dimulai dengan senam peregangan dan pengecekan tensi tekanan darah sebagai langkah cegah dini agar tidak terjadi cidera saat pelaksanaan,  dengan rute Kampung Wasur dan Kampung Bokem Kabupaten Merauke seluruh prajurit Yaman Amin berhasil menyelesaikan materi latihan dengan aman dan penuh semangat tanpa kendala.


Danyonmarhanlan XI Letkol Marinir Wilibrordus, M.Tr.Opsla yang ikut serta dalam kegiatan latihan tersebut menyampaikan bahwa latihan Hanmars ini selain untuk pelaksanaan latihan LPD/LPK TA. 2021 juga untuk dimaksudkan untuk mengukur kemampuan serta ketahanan prajurit Yonmarhanlan XI, karena dengan kondisi fisik yang sehat dan prima akan membuat setiap prajurit dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik.


Turut hadir dalam kegiatan latihan tersebut Pasiops Yonmarhanlan XI Kapten Marinir Michael Decky Lumbaa dan para Perwira Staf Yonmarhanlan XI. Selain itu dalam kegiatan tersebut tetap menerapkan prokol kesehatan pencegahan Covid-19.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151