PELIHARA KETANGKASAN PRAJURIT, MENART 3 MAR PASMAR 3 LAKSANAKAN LPD CROSS COUNTRY TW IV TA. 2021

 

PELIHARA KETANGKASAN PRAJURIT, MENART 3 MAR PASMAR 3 LAKSANAKAN LPD CROSS COUNTRY TW IV TA. 2021 

www.mediapadjajaran.com - Dalam rangka meningkatkan ketahanan dan ketangkasan fisik para prajurit Laba-Laba Hitam, Resimen Artileri 3 Marinir (Menart 3 Marinir) Pasmar 3 menggelar kegiatan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW IV TA. 2021dengan materi Cross Country (CC) yang dipimpin Lettu Mar Suminto selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menempuh jarak 8 Km di wilayah Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Senin (18/10/2021).


Kegiatan tersebut diawali dengan pengecekan kesiapan prajurit, berdoa untuk mengawali kegiatan agar diberikan kelancaran dan keselamatan, pemeriksaan kesehatan dan dilanjutkan dengan pemanasan untuk menghindari cidera saat pelaksanaan latihan berlangsung.


Kali ini latihan Cross Country mengambil rute yang dimulai dari lapangan apel Menart 3 Marinir menuju Shelter Kavaleri yang berada di ujung Kesatrian Abraham Octavianus Atururi berbelok ke kiri melewati perkampungan Kelurahan Katinim dan kembali masuk Kesatrian Abraham Octavianus Atururi dengan finish di Mako Menart 3 Marinir dengan jarak tempuh kurang lebih  8 Km.


Cross Coutry merupakan kemampuan dan keterampilan yang harus dikuasai para prajurit TNI khususnya Menart 3 Marinir agar kemampuan dan ketahananan fisik para prajurit selalu prima dan terjaga. Dengan membawa perlengkapan perorangan seperti helm tempur, senjata organik satuan dan kopel rim seluruh prajurit Laba-Laba Hitam berhasil menyelesaikan problem latihan dengan aman tanpa kendala dan penuh antusiasme yang tinggi.

Danmenart 3 Marinir Kolonel Mar Idha Mochammad Basri, S.E.,M.M menyampaikan bahwa prajurit Laba-Laba Hitam Menart 3 Marinir harus dipersiapkan dengan kemampuan dan keterampilan jasmani yang selalu prima sehingga selalu siap ditugaskan kapanpun dan dimanapun.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151