ASAH KEMAMPUAN MENYELAM, DANLANTAMAL X AJAK PRAJURITNYA LATIHAN SELAM DASAR

 

*ASAH KEMAMPUAN MENYELAM, DANLANTAMAL X AJAK PRAJURITNYA LATIHAN SELAM DASAR*

www.mediapadjajaran.com - Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung ajak para perwira staf beserta seluruh prajuritnya melaksanakan Latihan Selam Dasar yang dilaksanakan di Kolam Renang Tirta Mandala, Kota Jayapura, Selasa (02/11/21).


Kegiatan yang diikuti oleh anggota Lantamal X ini dilaksanakan dalam rangka melatih dan membiasakan diri untuk menguasai alat selam sehingga jika dibutuhkan mampu mengawaki dengan sempurna dan zero accident.


Latihan yang diawali dengan pemanasan dan pengenalan alat oleh Serma Marinir Abidin dan Koptu Marinir Verry sekaligus sebagai pelatih selam yang sudah mempunyai sertifikat pelatih dan biasa melaksanakan bantuan pelatihan selam di wilayah Kota Jayapura serta merupakan atlit dari Cabor Selam Kontingen Papua yang pada saat pelaksanaan PON XX Papua kemarin berhasil meraih medali emas.


Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung menyampaikan bahwa kegiatan

yang dilaksanakan ini selain untuk merefresh kembali kemampuan menyelam dari para prajurit juga juga sebagai upaya untuk menjaga laut dari segala gangguan dan kerusakan. "Kemampuan selam prajurit sangat dibutuhkan karena selain untuk mendukung tugas operasi TNI AL termasuk juga melaksanakan tugas sosial dalam bentuk OMSP (Operasi Militer Selain Perang) dan para prajurit lebih mencintai olah raga selam ini." Ucapnya.


"Kegiatan latihan selam ini akan terus berlanjut dan dilaksanakan secara rutin sehingga prajurit Lantamal X lebih profesional dalam menguasai dan menggunakan peralatan selam," Pungkasnya.

Dengan adanya latihan menyelam tersebut diharapkan bahwa dengan menyelam, maka kita akan siap selalu manakala sewaktu waktu kita diberangkatkan untuk membantu masyarakat yang terkena banjir dan ada korban.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Lantamal X Jayapura.


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151