Koramil 1005-03/Rantau Badauh Melakukan Kegiatan Gerakan Tanam Padi Budidaya Tanam Sehat

 

Koramil 1005-03/Rantau Badauh Melakukan Kegiatan Gerakan Tanam Padi Budidaya Tanam Sehat

www.mediapadjajaran.com - Marabahan-Koramil 1005-03/Rantau Badauh bekerja sama Pemkab Barito Kuala melakukan  gerakan tanam padi lokasi DEM AREA Budidaya Tanaman Sehat (BTS) di Poktwn Sumber Mukti Desa Dandajaya RT.10 Kec. Rantau badauh. Rabu(03/11/2021)


Tujuan Gerakan Tanam padi guna mendukung percepatan tanam padi sawah dengan musim tanam, Gerakan tanam padi ini, guna mendorong semua petani agar dapat menanam padi dengan tujuan akhirnya untuk menyejahterakan petani itu sendiri. Dari kegiatan tanam padi ini, harapan dari kelompok tani hasil panen nanti bisa ditampung Bulog dengan harga tinggi di atas HET atau serapan gabah (Sergap) yang dilakukan Bulog di atas harga HET (Sergap).


Hadir dalam acara, Kadistan BPTPH dan Holtikultura Provinsi Kalsel dan staf, Kadistan dan tanaman pangan Hultikultura Batola, Camat Rantau Badauh, Danramil Rantqu badauh, Ka. BPP Kec. Rantau badauh, Babinsa Desa Binaan Sertu Sugito, Mantri tani dan PPL Desa Dandajaya Perwakilan Poktan Se Kec. Rantau.

Menurut Danramil Kapan CZI Syahrianur penanaman ini merupakan realisasi dari Rakor Gabungan Kementerian Pertanian RI, Pemda, serta Kodim dengan percepatan target luas tambah tanam (LTT).

Target pencapaian untuk tahun ini sekira 5-6 ton perhektare, dengan kondisi sawah tadah hujan tanpa irigasi serta umur panen 115 hari terhitung mulai persemaian dan sudah benar-benar matang.(Pendim 1005/litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151