14 Perwira Remaja Perkuat Brigade Infanteri 2 Marinir

 

14 Perwira Remaja Perkuat Brigade Infanteri 2 Marinir 

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Wakil Komandan Brigif 2 Marinir Letkol Marinir Argo Setiyono mewakili Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menerima 14 Perwira Remaja di Ruang Rapat Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (13/12/2021).


Empat Belas Perwira Remaja tersebut terdiri dari 5 personel lulusan Taruna AAL angkatan 66, 7 personel lulusan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) angkatan 51 dan 2 personel lulusan Pendidikan Pembentukan Perwira Singkat (Diktukpakat) tahun 2021.


Para Perwira Remaja tersebut setelah resmi masuk di jajaran Brigif 2 Marinir akan ditempatkan di Batalyon Infanteri 1 Marinir sebanyak enam orang, Batalyon Infanteri 3 Marinir sejumlah lima orang dan tiga orang di Batalyon Infanteri 5 Marinir.


Dalam arahannya, Wakil Komandan Brigif 2 Marinir Letkol Marinir Argo Setiyono menyampaikan ucapan selamat datang di Brigif 2 Marinir dengan harapan agar segera menyesuaikan diri dengan kehidupan di kesatuan.


Sebagai prajurit baru di lingkungan Korps Marinir, lanjutnya, segeralah beradaptasi dengan suasana Brigif 2 Marinir, sehingga tidak merasa asing di lingkungan sendiri. Selain itu harus banyak belajar dan jangan malu bertanya, karena tugas-tugas mendatang akan semakin berat dan kompleks. Dengan bekal semangat yang menggelora dan bekal pengetahuan dari lembaga pendidikan, diharapkan Brigif 2 Marinir akan lebih bergairah dan bersemangat lagi.


Lebih lanjut Letkol Marinir Argo Setiyono menyampaikan bahwa telah banyak penugasan tempur, baik di dalam negeri maupun di luar negeri yang telah dilaksanakan oleh prajurit Brigif 2 Marinir. Selain itu telah banyak pula prestasi nasional maupun internasional, lomba-lomba pembinaan tingkat Pasmar 2, Korps Marinir maupun TNI AL yang mengharumkan nama baik korps, Bangsa dan Negara yang kesemuanya itu diukir oleh prajurit-prajurit Brigif 2 Marinir.


"Warnai Satuan ini dengan bekal yang sudah kalian miliki dan jadilah Komandan Peleton yang tangguh dengan memelihara dan meningkatkan semua kemampuan yang dimiliki," kata Wakil Komandan Brigif 2 Marinir.

Turut hadir dalam kesempatan itu, seluruh Perwira Staf dan Perwira di jajaran Brigif 2 Marinir.(Litbang MPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151