Asah Naluri Tempur, Prajurit Yonif 1 Marinir Berlatih Menembak

 

Asah Naluri Tempur, Prajurit Yonif 1 Marinir Berlatih Menembak

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo) Dalam rangka mengasah naluri tempur, prajurit  Yonif 1 Marinir melaksanakan latihan menembak senjata laras panjang di lapangan tembak Praka Marinir Handoyo Brigif 2 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (27/12/2021).


Kegiatan diawali dengan pemanasan dilanjutkan pembekalan tentang teknik dan taktik saat pelaksanaan menembak termasuk drill kering dengan berlari sejauh 15 meter kemudian ambil sikap berdiri dan duduk. Pelaksanaan menembak dibagi menjadi beberapa kelompok yang tiap kelompoknya terdiri dari 10 personel, menembak dilakukan dengan senjata SS2 V2 menggunakan sikap tiarap dan sikap duduk.


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa latihan menembak tersebut dilaksanakan guna mengasah kemampuan dan meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menggunakan senjata organik perorangan. 

“Perhatikan faktor keamanan dan keselamatan (Zero Accident) baik material maupun personel serta ikuti seluruh instruksi yang diberikan pelatih sehingga latihan menembak dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tegasnya.(Litbang MPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151