Bina Fisik Dan Mental, Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Lari Estafet Senjata

 

Bina Fisik Dan Mental, Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Lari Estafet Senjata

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam Rangka membina ketahanan fisik dan mental, Prajurit Petarung “Gurita Cakti” Yonif 5 Marinir melaksanakan latihan Lari Estafet membawa Senjata di Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Senin (27/12/2021).


Kegiatan tersebut diawali dengan apel pagi, dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan, kemudian senam pemanasan dan melaksanakan latihan lari estafet dengan memanggul senjata SS1 dengan menggunakan perlengkapan seperti Helm tempur dan Kopel mengelilingi lapangan Apel Yonif 5 Marinir.


Kapten Marinir Aghy Kauna, S T.Han, selaku Perwira Koordinator Tim Binsat Yonif 5 Marinir menyampaikan bahwa latihan Lari Estafet tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kekuatan perorangan serta meningkatkan kemampuan dan kekuatan fisik prajurit sekaligus untuk kesiapan Tim Binsat Yonif 5 Marinir dalam menghadapi event lomba Binsat ke depan.


Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Harmoko. M. Tr. Opsla mengatakan, ketahanan fisik, ketangkasan dan ketrampilan seorang prajurit tidaklah dimiliki dengan begitu saja tanpa adanya latihan yang terus menerus, atau dengan kata lain haruslah melalui pembinaan yang terencana dan terarah. Setiap prajurit harus melaksanakan materi latihan yang diberikan pelatih dengan optimis, gembira dan penuh semangat.


“Dengan adanya latihan rutin ini, semoga bisa mendapatkan hasil yang maksimal dalam menghadapi perlombaan Binsat dan tugas serta menjawab tantangan tugaske depan,” harapnya.(Litbang MPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151