Babinsa Sutojayan, Laksanakan Pendampingan Penyaluran BPNT Terhadap Warga Binaannya

 

Babinsa Sutojayan, Laksanakan Pendampingan Penyaluran BPNT Terhadap Warga Binaannya

www.mediapadjajaran.com - Blitar - Babinsa Koramil Tipe B 0808/09 Sutojayan Kodim 0808/Blitar Serda Zaenal Mustofa bersama Bhabinkamtibmas, selalu aktif dalam mendampingi dan memonitor kegiatan penyaluran bantuan, baik bantuan tunai maupun non tunai, seperti yang sedang berlangsung saat ini yaitu penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Pemkab Blitar bagi warga masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.


Kehadiran Babinsa dalam pendampingan penyaluran bantuan kepada warga masyarakat kurang mampu akibat terdampak Covid-19, adalah untuk menjaga ketertiban dan kelancaran dalam kegiatan tersebut, disamping itu juga untuk memantau kesadaran warga masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19.


Adapun kegiatan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kali ini bertempat di rumah Ibu Musri Anita Lingkungan Bulu RT. 02 RW. 02 Kel. Kalipang Kec. Sutojayan Kab. Blitar, Senin (13/12/2021). Pembagian BPNT @ orang berupa beras 10 kg, telur 8 butir, daging 1/2 kg, tempe 4 bungkus, paket sayur dan buah 1 kg. Untuk warga masyarakat yang menerima BPNT kali ini berjumlah 189 orang.


Danramil Tipe B 0808/09 Sutojayan Kodim 0808/Blitar Kapten Arm Ronaldi, saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pendampingan dan pengamanan dalam penyaluran bantuan tersebut, dengan tujuan agar dalam pelaksanaannya, dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.


“Dengan adanya pembagian BPNT kali ini, diharapkan dapat meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang kurang mampu, disaat menghadapi pandemi seperti ini. Danramil juga menambahkan, semoga pandemi ini dapat segera berlalu, sehingga roda perekonomian dapat pulih kembali dan kita semua dapat menjalani aktivitas seperti biasa,” ujarnya.

“Tidak lupa juga ia menghimbau kepada warga masyarakat, agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah, dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, pungkasnya (Dim0808/Litbang MPNI).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151