DANKORMAR HADIRI HUT ARMADA RI 2021 DI SURABAYA

 

*DANKORMAR HADIRI HUT ARMADA RI 2021 DI SURABAYA*

www.mediapadjajaran.com - *Dispen Kormar (Surabaya).* Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono menghadiri Upacara Militer dalam rangka Peringatan Hari Armada Republik Indonesia  Tahun 2021 di Dermaga Koarmada II, Ujung, Surabaya. Senin (06/12/2021).


HUT Armada RI kali ini  melibatkan ribuan Prajurit Petarung Samudera, termasuk prajurit petarung Korps Marinir dari Pasmar 1, gabungan seluruh Kotama TNI AL Wilayah Surabaya dengan mengusung tema “Armada RI Kesatria Pengawal Samudera Untuk Indonesia Tumbuh Indonesia Maju.”


Peringatan Hari Armada Republik Indonesia ini merupakan wujud dari upaya pelestarian nilai-nilai kejuangan yang telah diwariskan oleh para pendahulu dalam pengabdiannya untuk melahirkan dan membesarkan Armada RI serta menjadi pegangan bagi kita generasi penerus saat ini dan di masa mendatang.


Dalam amanatnya Kelapa Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan bahwa sebagai Ksatria Pengawal Samudera, Armada RI harus menunjukkan kekuatan yang akan menggetarkan lawan maupun kawan, terlebih pihak-pihak yang berniat untuk merongrong kedaulatan dan pengganggu kepentingan negara di laut.

“Satu Yard pun tidak akan kita mundur, karena tidak ada tawar menawar untuk urusan menyangkut kedaulatan dan kehormatan bangsa, prinsip ini harus kita pegang teguh selamanya meskipun nyawa menjadi taruhannya.” Tegas orang nomor satu di TNI AL.


Lebih lanjut Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan bahwa sebagai Prajurit Jalasena, Armada RI harus siap setiap saat dalam menjalankan amanat rakyat untuk menjaga lautan nusantara. Karena kita adalah tulang punggung kembalinya kejayaan Maritim Indonesia.


Diakhir amanatnya Kasal mengucapkan Dirgahayu Armada Republik Indonesia, teriring doa dan harapan agar Armada RI senantiasa menjadi Ksatria Pengawal Samudera untuk kejayaan maritim demi Indonesia Maju.


Peringatan Hari Armada kali ini, selain dilakukan penyematan tanda kehormatan Satya Lencana Kesetiaan VIII, XVI dan XXIV Tahun oleh Kasal, dilaksanakan juga demontrasi gabungan Pasukan Khusus TNI dan Kepolisian Republik indonesia.

Turut hadir pada upacara kali ini, Kasal dari masa ke masa, Wakasal dari masa ke masa, Pangarmada RI dari masa ke masa, Wakil Gubernur Jawa Timur beserta Forkopimda Jawa Timur, Para Pejabat Utama Mabesal, Pejabat TNI AD, Pejabat TNI AU, Pejabat Polri, Dirut PT. PAL, Rektor Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama setempat.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151