Jaga Kualitas Iman Dan Taqwa, Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar Laksanakan Kauseri Agama

 

Jaga Kualitas Iman Dan Taqwa, Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar Laksanakan Kauseri Agama

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Makassar). Dalam rangka menjaga kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Prajurit Petarung Yonmarhanlan VI Makassar melaksanakan Kauseri agama di Mako Yonmarhanlan VI Makassar, Sulawesi Selatan. Rabu (15/12/2021). 


Kauseri agama yang dilaksanakan secara rutin oleh Prajurit Marinir Makassar tersebut merupakan landasan utama dalam menjalankan tugas negara, adapun tema yang diambil dalam Kauseri agama kali ini adalah kekurangan sholat fardhu akan disempurnakan dengan sholat sunnah. 


Kegiatan yang diambil oleh Pasiops Yonmarhanlan VI Kapten Marinir Brayat Laksana tersebut dalam materinya menyampaikan Hadist Rasulullah Muhammad SAW yang berbunyi bahwa "Sesungguhnya amal seorang Hamba yang pertama kali akan dihisab adalah Sholat Fardhunya. Jika baik Sholatnya maka akan beruntung dan selamat, jika buruk Sholatnya maka akan merugi. Jika ditemui kekurangan dalam Sholat Fardhunya maka Rabb berkata (pada Malaikat) 'Lihatlah apakah Hambaku memiliki Amalan Sholat Sunnah? Maka kekurangan dalam Sholat Fardhu itu akan disempurnakan dengan Sholat Sholat Sunnah. Lalu amalan yang lain akan dihisab seperti itu".(H.R. Thirmidzi, Nasa'i, Ibnu maja dan Hakim dari Kitab Durrul Mantsur). 


Sementara itu Komandan Yonmarhanlan VI Makassar Mayor Marinir Alex Zulkarnain menyampaikan bahwa kegiatan Kauseri Agama tersebut rutin dilaksanakan sebagai pembinaan Prajurit dalam aspek kerohanian, dengan harapan dapat memperkokoh keimanan dan ketaqwaan seluruh Prajurit Petarung Yonmarhanlan VI yang tentunya untuk menunjang tugas kedepan.

“Tidak hanya dilaksanakan oleh Prajurit yang beragama islam, tapi kauseri agama juga dilaksanakan oleh prajurit yang beragama lain ditempat yang berbeda, seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku,” pungkasnya.(Litbang MPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151