Tingkatkan Kemampuan, Prajurit “Hiu Petarung” Yonif 3 Marinir Drill Menembak Mortir 60 Mm

 

Tingkatkan Kemampuan, Prajurit “Hiu Petarung” Yonif 3 Marinir Drill Menembak Mortir 60 Mm

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka pembinaan dan memelihara kemampuan tempur, Prajuritnya Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan pendalaman tentang karakteristik serta melaksanakan Drill Tempur senjata Mortir 60 mm di kelas lapangan Yonif 3 Marinir Kesatrian Marinir R. Suhadi, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (15/12/2021).


Serda Marinir Amirul selaku pemateri memberikan pengenalan atau karakteristik senjata, kemampuan senjata, tugas penembak, macam-macam sasaran dan penembakan, aba-aba penembakan serta drill penembakan.  


Kegiatan tersebut merupakan rangkaian program pembinaan Satuan yang sudah terjadwal secara bertingkat dan berlanjut dalam mengaplikasikan ilmu dan keterampilan menembak Mortir, sehingga apa yang menjadi tujuan dalam pembinaan kemampuan Prajurit dapat tercapai dengan hasil yang optimal.


Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA yang diwakili Kapten Marinir Agus Dwi Wibowo selaku Perwira Tertua (Pater) Yonif 3 Marinir mengatakan, tujuan dilaksanakan drill kering Mortir 60 mm yaitu untuk melatih kemampuan personel yang memiliki kualifikasi menembak senjata lintas lengkung agar selalu siap dan tetap profesional dalam mengawaki senjata lintas lengkung khususnya Mortir 60 mm.(Litbang MPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151